Ternyata Indonesia Setara Argentina Soal Ini, Lionel Messi Kaget

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 30 Mei 2023
0 dilihat
Ternyata Indonesia Setara Argentina Soal Ini, Lionel Messi Kaget
Berbicara sepak bola, Argentina jauh lebih unggul dibandingkan dengan Indonesia. Tetapi kalau membahas soal akses internet bisa bikin Lionel Messi kaget. Foto: Excelsior

" Berbicara sepak bola, Argentina jauh lebih unggul dibandingkan dengan Indonesia. Tetapi kalau membahas soal akses internet bisa bikin Lionel Messi kaget "

KENDARI, TELISIK.ID - Berbicara sepak bola, Argentina jauh lebih unggul dibandingkan dengan Indonesia. Tetapi kalau membahas soal akses internet bisa bikin Lionel Messi kaget.

Rupanya koneksi di Indonesia hampir sama dengan Argentina. Dilansir dari Speedtest Global Index, terungkap bahwa kecepatan internet Indonesia dan Argentina bisa dibilang setara.

Kecepatan internet Argentina memang lebih kencang dengan rata-rata download internet mobile 24,25 Mbps dan menduduki peringkat 92 dari 138 negara di dunia. Sedangkan, kecepatan internet mobile Indonesia hanya selisih 2,17 Mbps lebih kecil yaitu mencapai 22,08 Mbps dengan menempati peringkat 101.

Baca Juga: Alasan Lionel Messi Ingin Lawan Timnas Indonesia, Rakyat Gila Bola hingga Juara Sea Games

Namun kalau berbicara kecepatan internet fixed broadband, Argentina lebih baik dari pada Indonesia dengan ada peringkat 69 dari 180 negara di dunia.

Melansir detik.com, rata-rata download internet fixed broadband di Argentina menyentuh angka 61,19 Mbps. Sedangkan, Indonesia ada di peringkat 121 dengan kecepatan internet fixed broadband 24,78 Mbps.

Saat ini ada tiga provider yang beroperasi di Argentina saat ini, yaitu Personal, Claro dan Movistar.

Baca Juga: Media Asing Soroti Kedatangan Lionel Messi di Indonesia

Kota di Argentina yang memiliki koneksi yang oke untuk berselancar di dunia maya itu ada di La Plata yang mengungguli ibu kota mereka, Buenos Aires di bawahnya. Selain itu, ada Rosario, Cordoba, dan Mendoza yang juga punya kecepatan internet mobile ngebut di Argentina.

Untuk diketahui Euforia Indonesia vs Argentina kian terasa seiring diumumkannya tiket pertandingan yang akan digelar di Stadion GBK, Jakarta, pada 19 Juni 2023 mendatang. Masyarakat siap menyambut jawara Piala Dunia 2022 tersebut. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga