adplus-dvertising

Tiba di DPP Demokrat, Teriakan Anies-AHY 2024 Bergemuruh

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 07 Oktober 2022
879 dilihat
Tiba di DPP Demokrat, Teriakan Anies-AHY 2024 Bergemuruh
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tiba di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2022) pagi ini. Saat tiba, Anies tampak mengenakan setelan baju biru lengan panjang. Foto: Repro Liputan6.com

" Anies disambut oleh Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istri AHY, Anissa Pohan. Anies pun bersalaman dengan AHY dan Annisa "

JAKARTA, TELISIK.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2022) pagi ini. Saat tiba, Anies tampak mengenakan setelan baju biru lengan panjang.

Anies disambut oleh Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istri AHY, Anissa Pohan. Anies pun bersalaman dengan AHY dan Annisa.

Ratusan kader Demokrat yang hadir di lokasi terdengar meneriakkan yel-yel 'Anies-AHY'. Para kader juga membawa poster berisikan dukungan yang bertuliskan 'AA Gerakan Perubahan dan Pembaruan'.


"Ayo, ayo Anies-AHY, ku yakin, kita pasti menang," teriak para kader, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Demokrat menyebut, kedatangan Anies ini menandakan hubungan Demokrat, NasDem dan PKS makin ada kemajuan.

Baca Juga: Resmi Dideklarasikan Jadi Capres NasDem, Anies Baswedan Ucapkan Ini ke Surya Paloh

"Silaturahmi ini sendiri semakin menegaskan bahwa proses komunikasi politik yang terbangun antara Partai Demokrat, NasDem dan PKS serta Mas Anies selaku bakal Capres terus mengalami kemajuan," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, dilansir dari detik.com.

Kamhar mengatakan, partainya menghormati keputusan NasDem untuk mengusung Anies sebagai capres. Dia menilai pertemuan Anies dan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hari ini sudah dinantikan kader.

Baca Juga: Anies Capres, Pendukung NasDem di Indonesia Timur Menurun

"Partai Demokrat menghormati sepenuhnya ditetapkannya Mas Anies sebagai capres oleh Partai NasDem. Segenap kader dan juga masyarakat tentunya menantikan pertemuan ini," kata dia.

Kamhar lantas menyinggung soal figur Anies dan AHY. Dia menyebut, keduanya adalah representasi perubahan.

"Kedua figur ini, baik Mas Anies maupun Mas Ketum AHY merupakan representasi perubahan dan perbaikan sesuai dengan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dan kebutuhan bangsa Indonesia untuk terwujudnya Indonesia yang lebih maju, adil, demokratis, dan sejahtera," tutur dia. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga