Tiba di Jeddah 24 Juni Pagi, Calon Jemaah Haji Muna Salat Subuh di Pesawat

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 20 Juni 2022
0 dilihat
Tiba di Jeddah 24 Juni Pagi, Calon Jemaah Haji Muna Salat Subuh di Pesawat
30 calon jemaah haji asal Kabupaten Muna akan diberangkatkan pada 22 Juni 2022. Foto: Sunaryo/Telisik

" Sebanyak 30 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Muna akan diberangkatkan menuju embarkasi Makassar pada 22 Juni mendatang "

MUNA, TELISIK.ID - Sebanyak 30 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Muna akan diberangkatkan menuju embarkasi Makassar pada 22 Juni mendatang.

Kepala Kementrian Agama Muna, Kamaruddin menerangkan, CJH Muna yang terdiri dari 13 laki-laki dan 17 wanita masuk pada kloter 7 embarkasi Makassar.  Mereka akan terbang menuju Jeddah, Mekkah pada 23 Juni pukul 23.05 Wita dan diperkirakan tiba di Banda Udara King Abdul Azis pada 24 Juni pukul 07.40 waktu setempat.

"Dalam perjalanan ke Jeddah, para calon jemaah haji akan melaksanakan salat subuh di dalam pesawat," kata Kamaruddin, Senin (20/6/2022).

Sementara itu, Ketua Rombongan CJH Muna, Ashar Dulu menerangkan, untuk pelaksanaan salat di pesawat, mereka telah diajarkan oleh pihak kementrian agama. Di mana, mereka berwudhu secara tayamum dan salat duduk kursi pesawat.

Baca Juga: 931 CJH Sulawesi Tenggara Dilepas, Jemaah Termuda 19 Tahun

Baca Juga: 27 Laporan Dugaan Korupsi di NTT Masuk ke KPK

"Kita sudah dibekali tata cara salatnya," ujarnya.

Kadis Perumahan dan Pemukiman itu berharap masyarakat Muna dapat mendoakan agar mereka sehat selama dalam perjalanan ke Mekkah dan menjalankan rukun islam ke lima itu.

"Kita berharap doa seluruh masyarakat agar kita bisa menjalankan ibadah dan tiba dengan selamat lagi ke daerah," pintanya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Musdar

Baca Juga