Tidak Miliki Lab Komputer, Peserta Seleksi PPPK Bombana Bakal Laksanakan Tes Online di Kolaka

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 10 Agustus 2021
0 dilihat
Tidak Miliki Lab Komputer, Peserta Seleksi PPPK Bombana Bakal Laksanakan Tes Online di Kolaka
Pelaksanaan tes CPNS dan PPPK. Foto: Repro google.com

" Tahapan pemberkasan seleksi CPNS dan PPPK 2021 telah dilewati. Pemerintah Kabupaten Bombana mengumumkan peserta yang bakal mengikuti seleksi. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Tahapan pemberkasan seleksi CPNS dan PPPK 2021 telah dilewati. Pemerintah Kabupaten Bombana mengumumkan peserta yang bakal mengikuti seleksi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana, Man Arfa mengungkapkan, pada tahapan seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021, Bombana lebih fokus pada penerimaan PPPK.

"Tahapan seleksi berkas sudah selesai dan sudah diumumkan, tinggal menunggu jadwal pelaksanaannya. Hanya saja, untuk PPPK non guru akan mengikuti seleksi online di Kolaka karena kita (Bombana) belum miliki Lab Komputer," katanya kepada Telisik.id, Selasa (10/8/2021).

Berdasarkan Surat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CASN Formasi PPPK Non Guru Kabupaten Bombana yang dikeluarkan Sekda Bombana Nomor 04/PANSEL-CASN/2021, sebanyak 143 pendaftar dinyatakan memenuhi syarat dan lulus administrasi.

Sementara itu, Kasubbid Pengadaan dan Pensiun Aparatur, Dany Saputra, S. Kom menyebutkan, pendaftaran pada CASN Formasi PPPK Non Guru berjumlah 156 yang dinyatakan memenuhi syarat hanya 143 orang.

Baca juga: ODGJ dan Disabilitas di Jatim Disuntik Vaksin Sinopharm

Baca juga: Kajari Muna Pastikan Ketersediaan Obat COVID-19 di RS dan Apotek

"Dari jumlah pendaftar, ada 13 orang yang tidak memenuhi syarat administrasi dari total keseluruhan berjumlah 156 peminat CASN Formasi PPPK," ujar Danil saat ditemui di ruang kerjanya.

Dany menambahkan, selain formasi Non Guru, juga terdapat formasi PPPK Guru yang diminati oleh 804 orang. Nanti akan melaksanakan seleksi secara online.

"Untuk peserta CASN Non Guru akan ikuti seleksi di Kolaka, tapi kalau yang PPPK Guru yang berjumlah 804 orang akan dilaksanakan di Bombana," pungkasnya.

Adapun rincian formasi kebutuhan CPNS Bombana 2021, buka rekrutmen 768 formasi, bisa didaftar lulusan D-III dan lulusan S-1.

Pemerintah Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka penerimaan CPNS Bombana 2021 dengan jumlah 768.

Untuk jumlah formasi CPNS Bombana 2021 tersebut, terdiri dari 749 formasi PPPK Guru dan 19 formasi PPPK Non-Guru. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga