Tidak Perlu Jauh Berobat, Kini Pusat Klinik Mata Pertama Hadir di Kendari

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Sabtu, 20 November 2021
0 dilihat
Tidak Perlu Jauh Berobat, Kini Pusat Klinik Mata Pertama Hadir di Kendari
Pemotongan pita oleh Ketua DPRD Kota Kendari. Foto: Nurdian Pratiwi/Telisik

" Pusat pelayanan kesehatan mata akhirnya telah hadir di Kota Kendari. Klinik Mata Kendari ini sendiri adalah pusat pelayanan kesehatan mata pertamanya yang ada di Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pusat pelayanan kesehatan mata akhirnya telah hadir di Kota Kendari. Klinik Mata Kendari ini sendiri adalah pusat pelayanan kesehatan mata pertamanya yang ada di Kendari.

Berada di Jalan Buburanda, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Klinik Mata tersebut resmi menggelar grand openingnya hari ini, Sabtu (20/11/2021).

Acara grand opening klinik tersebut dihadiri sejumlah masyarakat serta beberapa Dokter Spesialis dari berbagai instansi.

Perwakilan Klinik Mata Kendari (KMK), Dr. Weny Gaib, Sp.M mengaku merasa begitu bersyukur bahwa pusat pelayanan kesehatan mata pertama di Kendari akhirnya resmi dibuka.

“Sebagai bagian dari KMK, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Kendari yang dimana telah memudahkan segala urusan kami selama masa didirikannya klinik mata ini,” katanya.

“Kami selaku bagian dari KMK ini juga sangat mengharapkan respon baik dari masyarakat akan hadirnya pusat kesehatan ini, karena dengan adanya klinik ini kedepannya masyarakat tidak perlu khawatir lagi harus jauh-jauh keluar kota untuk berobat,” imbuhnya.

Baca Juga: Konsumsi Antibiotik Tidak Sesuai Resep Dokter, Waspada Resistensi

Selain itu, Dr. Weny juga menambahkan, masyarakat perlu tahu bahwa pada klinik mata tersebut telah mempunyai sumber daya manusia (SDM) yang sudah terlatih, serta memiliki sarana dan prasarana yang sudah cukup canggih.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan, S.T, juga turut hadir serta menyampaikan beberapa tanggapannya dalam grand opening tersebut.

“Pertama-tama saya ingin menunjukkan apresiasi saya kepada pusat kesehatan mata pertama di Kota Kendari ini. Karena dengan hadirnya pusat pelayanan ini, saya rasa masyarakat Kota Kendari perlu merasa senang dan bersyukur,” ucapnya.

“Karenanya kita tidak perlu jauh-jauh lagi keluar daerah hanya untuk berobat. Namun, kini kita dapat dimudahkan dengan hadirnya klinik mata ini. Selain menghemat biaya, juga peralatan yang ada di klinik ini tidak kalah jauh dengan klinik mata lainnya," lanjutnya.

Baca Juga: Waspada DBD di Musim Penghujan, Warga Kendari Diminta Lakukan Ini

Di tempat yang sama, Direktur Utama Klinik Mata Kendari, Dr. Melvin Manuel Philips, Sp.M mengatakan, adapun pelayanan kesehatan yang dimaksud di sini diantaranya, poli klinik mata, operasi katarak, operasi segala interior mata, pelayanan optik hingga pelayanan farmasi.

“Untuk saat ini pelayanan yang ada di sini bisa dibilang cukup baik, bahkan para pegawai kami pun juga sudah lengkap sehingga kami berharap klinik mata ini dapat segera dikenal oleh masyarakat, serta memberi manfaat yang baik bagi mereka," imbuhnya. (A-Adv)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga