Tiga ASN Muna Berebut Jabatan Kadis Dukcapil, Kemendagri Penentu

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 26 Mei 2023
0 dilihat
Tiga ASN Muna Berebut Jabatan Kadis Dukcapil, Kemendagri Penentu
Tiga ASN, Sekretraris Disdukcapil La Ode Ane, Camat Kontunaga Andi April dan Kabag Protokoler Komunikasi Pimpinan La Ode Zafrulah, berebut jabatan Kadis Dukcapil Muna. Foto: Ist.

" Tiga Aparatur Sipil Negara lingkup Pemkab Muna berebut jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil "

MUNA, TELISIK.ID - Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna berebut jabatan Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Adalah Sekretraris Disdukcapil, La Ode Ane, Camat Kontunaga, Andi April dan Kabag Protokoler Komunikasi Pimpinan, La Ode Zafrulah. Ketiganya telah mengikuti lelang jabatan dan masuk parankingan tiga besar.

Nah, untuk bisa menduduki jabatan Kadis Dukcapil, ketiganya harus kembali mengikuti seleksi wawancara dari tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Untuk jabatan Disdukcapil berbeda dengan jabatan lain. Penentu pejabatnya nantinya dari Kemendagri," kata Sekda Muna, Eddy Uga, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga: Kemendagri Belum Restui Pelantikan Kadis Dukcapil Muna

Baca Juga: Lantik Kadis Dukcapil, Rusman: Hati-Hati Banyak Pemain Kampung

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, La Ode Ena menerangkan, ketiga ASN yang masuk tiga besar seleksi, saat ini tinggal menunggu jadwal tes wawancara dari Kemendagri.

"Berkas administrasi ketiganya sudah kita serahkan di Kemendagri, tinggal menunggu jadwal tes saja," katanya.

Jabatan kadis Dukcapil ikut dilelang karena pejabatnya, La Ode Abdul Kadir  telah pensiun. Untuk pejabat yang akan mengisi jabatan itu, harus mendapat persetujuan dari Kemendagri. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga