Tiga Figur Jagoan AMPG Sultra di Musda Golkar

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 10 Maret 2020
0 dilihat
Tiga Figur Jagoan AMPG Sultra di Musda Golkar
Ketua AMPG Sultra, La Ode Muhammad Inarto. Foto: Musdar/Telisik

" Mereka adalah Bupati Wakatobi, Arhawi, Wakil Ketua DPRD Sultra, Herry Asiku dan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sultra, La Ode Muhammad Inarto belum memutuskan satu nama untuk dicalonkan sebagai Ketua DPD Golkar Sultra periode 2020-2025.

Namun dari sembilan kader Golkar yang bakal mencalonkan diri dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke-X, tiga di antaranya dijagokan putra Ridwan Bae ini.

"Mereka adalah Bupati Wakatobi, Arhawi, Wakil Ketua DPRD Sultra, Herry Asiku dan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga," ungkapnya, Selasa (10/3/2020).

Baca Juga : Kantor DPD Golkar Kota Kendari Diserbu Massa Simpatisan Laode Azhar

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari ini membeberkan, salah satu alasannya condong memilih ketiga figur itu, sebab menurutnya ketiganya adalah kader senior di partai beringin dan memiliki loyalitas tinggi.

Di tempat berbeda, Sekretaris Umum DPD Golkar Sultra, M Basri menjelaskan, sebagai oraganisasi sayap Partai Golkar AMPG dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) 
memiliki satu hak suara yang bisa disalurkan.

"Keduanya ini mewakili satu suara saja," terang Basri.

Baca Juga : Tiga Pasien yang Diduga Terkena Virus Corona Dinyatakan Negatif

Sementara itu, terkait siapa yang akan mewakili satu suara ini di Musda besok, Basri mengungkapkan, keputusan itu menjadi kewenangan organisasi sayap Golkar tersebut.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga