Tiga Kadis Pemkot Kendari Berganti, Dua Dinas Ditinggal Pejabatnya

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 23 Maret 2022
0 dilihat
Tiga Kadis Pemkot Kendari Berganti, Dua Dinas Ditinggal Pejabatnya
Wali Kota Kendari melantik empat pejabat Pratama lingkup Pemkot Kendari. Foto: Sumarlin/telisik

" Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melakukan pergantian tiga kepala dinas atau pejabat pratama "

KENDARI, TELISIK. ID - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melakukan pergantian tiga kepala dinas atau pejabat pratama, Rabu (23/3/2022).

Pejabat pratama yang dilantik yakni Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Satria Damayanti menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Staf Ahli Wali Kota, Aidir Rere dilantik menjadi Kepala Dinas Kebakaran menggantikan Junaidin Umar, sedangkan Junaidin Umar dilantik sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggantikan Suhardin yang mengundurkan diri dan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Muhammad Saiful dilantik sebagai Staf Ahli menggantikan Aidir Rere.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan, pelantikan ini berdasarkan surat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) setelah melalui tahapan seleksi.

"Sebagai bentuk tindaklanjut dari rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B1311/CP001/03 2022 tanggal 22 Maret 2022 tentang hasil rekomendasi uji kompetensi, dalam rangka operasi mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kota Kendari," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Akhir Masa Jabatan Wali Kota Kendari Rombak Kabinet, Tak Ada Dinas Basah dan Kering

Wali kota mengaku, pelantikan ini merupakan hal biasa sebagai bentuk penyegaran organisasi untuk memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat.

Baca Juga: Di Ujung Jabatan, Wali Kota Kendari Sebut Pembangunan Tak Boleh Berhenti

Dia juga kembali mengingatkan, para pejabat untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Kendari yang telah ditetapkan melalui RPJMD dimana tahun 2022 merupakan tahun ke lima atau tahun pamungkas pelaksanaan RPJMD.

"Saya minta seluruh jajaran pemerintahan Kota Kendari mengarahkan fokusnya ke sana, saya minta arahkan konsentrasinya ke sana apa pun posisi dan tanggung jawab yang diberikan pada kita, karena itulah yang menjadi ukuran," ungkapnya.

Wali Kota meminta, pejabat yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dan berkonsolidasi di unit kerja masing-masing untuk memaksimalkan kinerja. Usai dilantik empat pejabat juga menandatangani pakta integritas. (C)

Reporter: Sumarlin

Editor: Kardin

Baca Juga