Tiga Plt Ditunjuk Isi Jabatan Eselon Dua yang Kosong

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 03 Januari 2024
0 dilihat
Tiga Plt Ditunjuk Isi Jabatan Eselon Dua yang Kosong
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menyerahan SK penunjukan kepada tiga orang pegawai yang ditunjuk jadi Plt kepala dinas di tiga OPD. Foto: Ist.

" Untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan eselon dua, Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menunjuk tiga ASN untuk menjabat sebagai Plt pimpinan OPD "

KENDARI, TELISIK.ID - Untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan eselon dua, Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menunjuk tiga ASN untuk menjabat sebagai Plt pimpinan OPD.

Ketiga ASN itu adalah Asman Saaby Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Kendari, ditunjuk sebagai PIt Kepala Dinas Sosial.

Lalu ada Fitriani Sinapoy, yang selama ini menjabat sebagai Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Kota Kendari, diberi tanggung jawab sebagai Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Baca Juga: Nyontek Resep dari YouTube, Pria Ini Sukses Jualan Cireng di Kendari

Kemudian Sulkurniah, Kepala Bidang Pengelola Pendapatan Wilayah II Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Kendari, sebagai Plt Kasat Pol PP Kota Kendari.

"Tiga jabatan kepala OPD ini kosong. Ada yang pimpinan OPD-nya telah memasuki masa usia pensiun. Ada juga satu orang yang meninggal dunia saat sedang ibadah di tanah suci. Itulah yang harus kita isi. Bagaimana bisa menjalankan pemerintahan dengan baik kalau kepala OPD-nya tidak ada. Ini yang kita isi dengan pelaksana tugas," kata Yusup, beberapa waktu lalu.

Mantan Pj Bupati Buton Tengah ini mengaku, jabatan Plt tiga pimpinan OPD juga sangat terbatas, maksimal tiga bulan dan bisa diperpanjang tiga bulan lagi. Masa tugas ketiga Plt ini juga akan berakhir dengan sendirinya jika di OPD yang mereka pimpin sudah ada kepala dinas definitifnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kendari Bakal Tertibkan Kawasan Trotoar yang Sering Digunakan Berjualan

"Jadi masa tugas tiga Plt kepala dinas itu sangat terbatas, paling lama enam bulan," tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari, Nismawati saat ditanya mengenai jabatan Kadis Perpustakaan, Kadis Pemuda dan Olahraga dan Kadis Pariwisata yang masih kosong, Ia menuturkan, posisi ketiga kepala dinas tersebut sudah ditunjuk belum cukup 3 bulan jadi belum ada perpanjangan.

"Kalau pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sudah 3 bulan," singkatnya. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga