adplus-dvertising

Tim Putri Bulutangkis Buton Peringkat Dua Kejurda Antar Pelajar Sulawesi Tenggara

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Jumat, 20 Mei 2022
499 dilihat
Tim Putri Bulutangkis Buton Peringkat Dua Kejurda Antar Pelajar Sulawesi Tenggara
Pelatih dan para pemain tim putri bulutangkis Buton saat menerima hadiah atas keberhasilan menjadi runner up pada Kejurda Antar Pelajar se-Sulawesi Tenggara 2022. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Tim putri bulutangkis Kabupaten Buton akhirnya keluar sebagai juara dua pada ajang Kejuaraan Daerah Antar Pelajar se-Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim putri bulutangkis Kabupaten Buton akhirnya keluar sebagai juara dua pada ajang Kejuaraan Daerah Antar Pelajar se-Sulawesi Tenggara, setelah takluk di tangan tuan rumah yaitu Kota Kendari, dengan skor 2:0, melalui sektor tunggal dan ganda.

Meskipun tak berhasil meraih juara satu, namun prestasi ini merupakan suatu kebanggaan dan pencapaian besar bagi tim Bulutangkis Buton. Pasalnya, ini merupakan prestasi terbesar yang pernah diraih selama keikutsertaan dalam berbagai turnamen.

Pelatih tim bulutangkis putri Buton, La Hamu mengatakan, ini menjadi sebuah hal yang sangat baik bagi tim. Berhasil sampai ke babak puncak dan meraih peringkat runner up.


"Alhamdulillah bisa meraih prestasi sebesar ini, di mana ini merupakan sebuah hal yang cukup positif. Artinya, ini akan menambah semangat dan mental para pemain, untuk terus bisa menjadi lebih baik, sehingga bisa meraih prestasi yang lebih dari ini," ungkapnya kepada Telisik.id saat ditemui di Kendari, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Sejarah Baru, Tim Putri Bulutangkis Buton Tembus Partai Final Kerjurda Antar Pelajar Sulawesi Tenggara

Sementara itu, pembina tim bulutangkis putri Buton, Samrin mengungkapkan, pencapaian ini menjadi sebuah langkah awal buat tim bulutangkis Buton, untuk bisa lebih meraih prestasi yang lebih besar.

Baca Juga: Kalah 0-1 Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Final SEA Games 2021

"Artinya pembinaan yang kita lakukan sejauh ini sudah membuahkan hasil dengan raihan prestasi yang didapatkan sekarang. Hal ini akan menjadi sebuah batu loncatan, untuk terus mengembangkan dan meningkatkan lagi berbagai pembinaan dan pelatihan kepada para pemain. Sehingga prestasi yang besar, Insya Allah bisa diraih dengan pembinaan yang baik," ujarnya.

Salah satu pemain ganda putri Buton, Riska Amalia Putri mengatakan, pencapaian ini menjadi sebuah pembelajaran yang baik, untuk terus bisa lebih meningkatkan kemampuan, agar bisa menjadi yang terbaik.

"Di partai final, harus diakui tim Kendari memang bermain sangat baik dari segi permainan dan lain sebagainya. Namun itu bukan menjadi sebuah akhir, tentunya kekalahan ini akan menjadi sebuah pelecut semangat, agar terus bisa mengembangkan kualitas dan skill bermain. Sehingga ke depan, bisa menjadi yang pertama di tingkat lokal bahkan nasional," ujarnya. (A-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga