Timbunan Jalan jadi Spot Foto Instagramable di Muna

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 18 Februari 2023
0 dilihat
Timbunan Jalan jadi Spot Foto Instagramable di Muna
Spot foto dari laut yang ditimbun untuk dijadikan jalan penghubung antar desa. Foto: Ist.

" Spot foto kece terbaru bagi kaum milenial dengan di latar belakangi oleh air laut dan pohon bakau berada di Desa Lasunapa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Spot foto kece terbaru bagi kaum milenial dengan di latar belakangi oleh air laut dan pohon bakau berada di Desa Lasunapa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna.

Para milenial bahkan orang tua menyukai tempat unik hanya untuk sekedar duduk santai atau berselfie ria, maka banyak orang mencari di berbagai sosial media hanya untuk berkunjung ke tempat yang mereka idamkan.

Terkadang, spot foto yang berlatar pemandangan laut dan pepohonan bakau menjadi tempat yang banyak digandrungi kaum milenial atau bahkan para ibu-ibu, sehingga banyak yang rela menghabiskan budget hanya untuk mendapatkan spot foto terbaik.

Baca Juga: Pesona Pulau Bakealu Muna yang Tak Banyak Orang Tahu

Namun, saat ini tak perlu repot untuk jauh-jauh menghabiskan waktu serta budget banyak, sebab di Desa Lasunapa ada spot foto yang menyajikan pemandangan yang disukai oleh kaum milenial dan para orang tua.

Di tempat itu, para pengunjung disajikan dengan pemandangan jalanan terhampar di pinggir laut ditemani dengan pepohonan bakau yang ditiup oleh angin sepoi-sepoi, namun siapa sangka ternyata tempat foto tersebut merupakan laut yang ditimbun untuk jalanan menghubungkan antar desa bahkan rencanannya akan tembus hingga By Pass Kota Raha.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga setempat, Salti, jika spot foto itu memang banyak dikunjungi oleh warga yang telah mengetahui tempat tersebut, sebab jalanan hasil timbunan itu merupakan jalan pintas untuk pergi ke desa sebelah.

"Sebenarnya ini laut yang ditimbun untuk dijadikan jalan dari Desa Lasunapa ke Desa Loghia, tapi bagus kalau berfoto di sini, jadi banyak yang singgah," ungkapnya, Sabtu (18/2/2023).

Tak hanya itu, para orang tua yang biasanya selepas berkebun hendak pulang ke rumah kerap singgah beristirahat di tempat itu, sebab di lokasi itu ada sebuah pondok milik pasangan suami istri yang sering dijadikan tempat istirahat oleh para warga setempat.

"Ada pondok juga disiapkan, kadang ibu-ibu suka duduk cerita-cerita untuk lepaskan penat setelah dari kebun," ujar salah satu pengunjung, Cindy Mentari.

Baca Juga: Wisata Berkuda Rekomendasi di Hari Valentine

Spot foto yang ternyata hasil timbunan laut itu menjadi tempat favorit saat ini bagi para warga setempat atau pengunjung dari desa lain, karena di tempat itu para pengunjung bisa bersantai dengan menikmati semilir angin serta gemericik air laut, tanpa harus mengeluarkan biaya, atau bahkan banyak kaum milenial menjadikan tempat itu sebagai tempat healing untuk menyaksikan matahari terbenam.

"Kami sering ke sini karena bisa nikmati senja, kan bagus kalau berfoto latarnya senja sambil memandang laut," ujar seorang pengunjung, Vivi Andriani.

Di tempat itu juga, ada beberapa pemandangan gunung yang telah dikikis tanahnya untuk penimbunan jalanan tersebut, namun terlihat keren dengan ukiran yang menjadikan gunung itu sangat apik bagai ukiran dinasti. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga