adplus-dvertising

Timnas Indonesia U-16 Dapat Bonus Rp 1 Miliar dari Jokowi

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 19 Agustus 2022
560 dilihat
Timnas Indonesia U-16 Dapat Bonus Rp 1 Miliar dari Jokowi
Presiden Jokowi bertemu dengan Timnas Indonesia U-16 pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Foto: Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

" Tidak hanya diundang ke Istana Negara pada upacara HUT ke-77 Republik Indonesia, Jokowi juga memberikan kepada para pemain Timnas U-16 sebesar Rp 1 miliar sebagai bentuk apresiasi "

JAKARTA, TELISIK.ID - Keberhasilan Timnas U-16 menjadi juara di Piala AFF U-16 disambut gembira oleh masyarakat  Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo.

Tidak hanya diundang ke Istana Negara pada upacara HUT ke-77 Republik Indonesia, Jokowi juga memberikan kepada para pemain Timnas U-16 yang sudah bertanding sebesar Rp 1 miliar sebagai bentuk apresiasi.

Dilansir Suara.com dari Setkab.go.id, bonus tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis (18/8/2022) sore. 


Penyerahan tersebut juga dihadiri Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI) Yunus Nusi, Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti, serta seluruh pemain Timnas U-16.

Dalam sambutannya, Bey Muchmudin menyampaikan salam dari Jokowi ke seluruh pemain Timnas U-16. Terdapat pula pesan dari presiden kepada seluruh pemain.

“Salam dari Bapak Presiden, pesannya sama seperti kemarin supaya jaga performa dan terus konsisten berprestasi,” ucap Bey.

Baca Juga: Bertemu Timnas U-16 Sebelum Upacara HUT RI, Ini Pesan Jokowi

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi menyampaikan apresiasi serta terima kasihnya ke Presiden Jokowi karena memberikan perhatian ke Timnas U-16 yang telah berjuang.

Bahkan Timnas U-16 juga sudah diundang hadir langsung di Istana memperingati peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Terima kasih atas undangannnya kemarin ke Istana menghadiri peringatan HUT RI, bersama pejabat dan tokoh lain bersama-sama memperingati HUT RI di Istana. Alhamdulillah hari ini kita mendapat rezeki lagi apresiasi dari Bapak Presiden sebesar Rp 1 miliar. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Presiden,” ucap Yunus.

Pada kesempatan tersebut, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti juga akan terus berjuang bersama Timnas U-16 untuk mendapatkan prestasi lain seperti arahan presiden.

“Kami sudah siapkan program spesial agar terus menonitor perkembangan U-16 dalam rangka melaksanakan arahan presiden untuk tetap berprestasi hingga U-23. Terima kasih atas dukungan presiden dan pemerintah. Tanpa dukungan beliau dan pemerintah, mungkin sulit bagi kami hingga seperti ini,” ucap Bima.

Adapun Kapten Timnas U-16 Iqbal Gwijangge, juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi. Ia berharap bonus ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh pemain.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah memberikan kita bonus atau apresiasi semoga ini menjadi motivasi bagi pemain semua," kata Iqbal.

Sebelumnya, Skuad Timnas Indonesia U-16 telah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Momen pertemuan itu terjadi sebelum upacara HUT ke-77 RI di Istana, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Penyanyi Cilik Farel Prayoga Diangkat Jadi Duta Kekayaan Intelektual

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (17/8/2022), para pemain Timnas hadir bersama pelatihnya Bima Sakti.

Mereka datang ke Istana Merdeka pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang kredensial.

Jokowi mengucapkan selamat kepada Timnas U-16 serta tim pelatih yang telah menjadi juara.

"Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali," kata Presiden Jokowi, dikutip dari Detik.com. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga