adplus-dvertising

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Semifinal SEA Games, Ini Jadwalnya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 17 Mei 2022
488 dilihat
Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Semifinal SEA Games, Ini Jadwalnya
Skuad Timnas Indonesia U-23 saat merayakan kemenangannya. Foto: Dok. PSSI

" Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021 sudah dirilis "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pada laga semifinal sepak bola putra SEA Games 2021, Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia akan menghadapi Thailand.

Mengutip okezone.com, jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021 sudah dirilis. Rencananya, laga tersebut bakal dilangsungkan di Thien Truong Stadium pada Kamis, 19 Mei 2022 pukul 16.00 WIB.

Awalnya, laga akan digelar di hari yang sama pada pukul 19.00 WIB. Namun, pada akhirnya Thailand dan Indonesia harus rela digeser jam mainnya ke sore hari (16.00 WIB) demi memberi tempat kepada tuan rumah Vietnam yang menghadapi Malaysia di semifinal lain.


Melansir Tempo.co, Timnas Indonesia lolos sebagai runner-up grup A, di bawah Vietnam. Sedangkan Thailand merupakan juara Grup B. Partai semifinal lainnya akan mempertemukan Vietnam dan Malaysia.

Pertandingan timnas U-23 Indonesia melawan Thailand menjadi ulangan pertemuan kedua pelatih. Sebelumnya, juru taktik Indonesia Shin Tae-yong pernah bersua pembesut Thailand Alexandre Polking di final Piala AFF 2020.

Baca Juga: Libas Myanmar 3-1, Timnas Indonesia U-23 Masuk Semifinal SEA Games 2021

Ketika itu, timnas senior Thailand yang ditangani Polking mampu menundukkan skuad nasional senior Indonesia dalam pertarungan dua leg. Pada leg pertama, Indonesia kalah 0-4 dan leg kedua berakhir imbang 2-2.

Baca Juga: 8 Pebulutangkis Buton Siap Berlaga di Kerjurda Antar Pelajar

Oleh karena itu, jika berhasil mengalahkan timnas U-23 Thailand di SEA Games 2021, itu akan menjadi kemenangan perdana Shin atas Polking.

Selain itu, kemenangan akan mengantar Indonesia lebih mendekati medali emas SEA Games 2022, prestasi yang terakhir kali didapatkan pada SEA Games 1991.

Namun, andai kembali takluk dari timnas Thailand, maka yang tersisa untuk Indonesia dan tentunya Shin Tae-yong hanyalah kesempatan untuk mendapatkan medali perunggu SEA Games 2021. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga