Tingkatkan Produktivitas, Ketua TP PKK Kendari Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 11 Juni 2021
0 dilihat
Tingkatkan Produktivitas, Ketua TP PKK Kendari Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan
Ketua TP PKK Kendari, Sri Lestari, saat menanam pohon. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Kebersihan lingkungan tempat tinggal tidak hanya berdampak pada kesehatan saja, tapi juga bisa meningkatkan produktivitas warga. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kebersihan lingkungan tempat tinggal tidak hanya berdampak pada kesehatan saja, tapi juga bisa meningkatkan produktivitas warga.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain.

Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga lingkungan hidup sekitar, seperti menanam pohon, memilah sampah, dan membersihkan sampah di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Baca juga: Bumihanguskan Narkoba di Kendari, AJP Sosialisasi Perda No 7 Tahun 2019

Baca juga: Wajib Tahu, Beli Tiket Pelni Cuma Bisa Non Tunai

"Tentu saja ini tidak lain untuk bisa berinteraksi dengan menghadirkan kondisi yang nyaman dan aman dihuni, maka tentu itu akan membuat masyarakat lebih produktif," katanya saat menyampaikan sambutan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kendari, Kamis (10/6/2021).

Olehnya itu, isteri Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir ini berharap agar warga Kota Kendari senantiasa menjaga lingkungan sebab itu akan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Jika kesehatan semakin berkualitas, tentu saja ini juga berefek pada pendapatan keluarga," pungkasnya.

Untuk diketahui, Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini diperingati Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kendari, dengan agenda menanam pohon dan lomba memungut sampah di laut, pada Kamis (10/6/2021). (B-Adv)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga