TNI dan Polri di Sumut Turun ke Jalan Berikan Kenyamanan Warga Mudik Lebaran

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 19 April 2022
0 dilihat
TNI dan Polri di Sumut Turun ke Jalan Berikan Kenyamanan Warga Mudik Lebaran
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra bersama dengan pimpinan Forkopimda. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengaku menurunkan 10.376 personel untuk operasi Ketupat Toba 2022 yang berlangsung mulai 28 April sampai 9 Mei 2022 mendatang "

MEDAN, TELISIK.ID - Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengaku menurunkan 10.376 personel untuk operasi Ketupat Toba 2022 yang berlangsung mulai 28 April sampai 9 Mei 2022 mendatang.

"10.376 personel kita siap untuk mengamankan mudik lebaran di Sumut yang terdiri dari Polda Sumut, TNI, serta stakeholder lainnya," katanya, Selasa (19/4/2022).

Tujuan diturunkannya puluhan ribu personel itu, agar masyarakat bisa nyaman selama menjalani mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Selain menurunkan personel, tim juga menyelenggarakan operasi kemanusiaan dengan mendidirikan 101 pos pengamanan, 35 pos pelayanan 35 dan 10 pos terpadu.

Baca Juga: Pemkab Mubar Siapkan 5 Titik Posko Pengamanan Arus Mudik

"Tujuan didirikannya pos-pos itu agar masyarakat Sumatera Utara yang merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah aman dan sehat selama dalam perjalanan mudik," ungkapnya.

Baca Juga: 20 April Penerbangan Bandara Sugimanuru Berubah, Kartu Vaksin Jadi Syarat Jalan

Panca menambahkan, masyarakat yang nantinya akan melakukan perjalan mudik lebaran harus sudah divaksin booster. Langkah ini sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19 saat Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Bagi masyarakat yang belum divaksin booster dan baru divaksinasi tahap II sesuai aturan pemerintah pusat diwajibkan menunjukkan surat PCR saat melaksanakan perjalanan mudik lebaran," ujarnya.

Polda Sumut juga menyediakan vaksinasi di pos-pos pelayanan kepada pemudik yang belum divaksin. Sehingga mudik lebaran tahun ini tetap sehat dan menekan sebagai daerah penyumbang COVID-19 saat Idul Fitri. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga