Tolak Ridwan Zakariah, Golkar Butur Ancam Tak Dukung Airlangga Hartarto di Pilpres

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 08 Juli 2020
0 dilihat
Tolak Ridwan Zakariah, Golkar Butur Ancam Tak Dukung Airlangga Hartarto di Pilpres
Situasi aksi di depan Kantor DPD I Partai Golkar Sultra. Foto: Siswanto Azis

" Kami minta kepada DPP untuk segera memustuskan dan memberikan rekomendasi kepada saudara Aswadi Adam. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hingga kini ratusan pengurus dan simpatisan DPD II Partai Golkar Kabupaten Buton Utara (Butur) masih terus menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor DPD I Partai Golkar Sultra, Rabu (8/7/2020).

Pantauan Telisik.id, di lokasi kejadian, massa melakukan unjuk rasa dengan membakar ban bekas. Pendemo juga membawa spanduk bertuliskan penolakan terhadap Ridwan Zakariah sebagai calon Bupati Butur yang diusung Golkar.

Wakil Ketua Bidang Kaderirasi DPD II Golkar Butur, Ilham mengatakan, kedatangan ratusan kader dan simpatisan itu untuk menyampaikan nama Aswadi Adam merupakan harga mati yang harus disetujui.

"Kami minta kepada DPP untuk segera memustuskan dan memberikan rekomendasi kepada saudara Aswadi Adam," katanya.

Baca juga: Ridwan Zakariah Ditolak, Begini Penjelasan Ketua Golkar Sultra

Pengurus dan simpatisan DPD II Golkar Butur pun mengancam jika DPP merekomendasikan nama lain, maka ratusan pengurus akan membuka baju pengurus di hadapan DPD I Golkar Sultra.

"Kalau nama lain diusulkan maka ada dua hal yang akan kami lakukan, pertama membuka baju pengurus Golkar di hadapan DPD I Golkar Sultra dan DPP dan harus bertanggung jawab atas kepengurusan Golkar yang terjadi di Butur dan pasti kami akan turun dalam jumlah yang lebih besar lagi," desaknya.

Ia juga mengatakan, jika kebijakan yang dikeluarkan DPD I Golkar Sultra tidak sesuai dengan mekanisme organisasi partai, pihaknya tidak akan memilih Airlangga Hartarto dalam Pilpres nentinya.

"Jika hasil pleno tidak sesuai prosedural maka seluruh simpatisan Golkar akan mengecam Airlangga Hartarto dan pemilihan presiden kami tidak akan dukung Airlangga Hartarto," ujarnya.

Akibat aksi tersebut, kendaraan umum tidak bisa melintas di Jalan Abdullah Silondae di depan Kantor DPD I Golkar Sultra dan harus memutar mencari jalur alternatif.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga