Tragedi Mahasiswi di Jatim Bunuh Diri, BEM Unsultra: Kapolri Usut Pelaku Secara Terbuka

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 05 Desember 2021
0 dilihat
Tragedi Mahasiswi di Jatim Bunuh Diri, BEM Unsultra: Kapolri Usut Pelaku Secara Terbuka
Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara usai mengikuti lomba orasi di Polda Sultra. Foto: Ist.

" Tewasnya mahasiswi Universitas Brawijaya Malang, Novia Windyasari Rahayu kagetkan dunia maya. BEM Unsultra minta Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit dan Propam mengusut dan menghukum pelaku seberat-beratnya "

BOMBANA, TELISIK.ID - Tragedi tewasnya mahasiswi Universitas Brawijaya Malang, Novia Windyasari Rahayu kagetkan dunia maya.

Novia adalah warga Desa Japan, Kabupaten Mojokerto. Kematian wanita cantik tersebut viral di medsos dan menjadi perhatian, khusus Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit.

Meski Tim gabungan Polres Mojokerto dan Polda Jatim telah dikerahkan untuk mengusut tuntas kematian mahasiswi Novia Widyasari Rahayu (23), namun tindakan tersebut tetap mendapat kacaman dari berbagai elemen, diantara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra).

"Pak Kapolri Listyo Sigit maupun Propam harus mengusut dan menghukum pelaku seberat-beratnya, secara kelembagaan akan terus mengawal kasus ini,” kata Hasir, Ketua BEM Unsultra kepada Telisik.id, Minggu (5/12/2021).

Menurutnya, hal tersebut tidak boleh ditoleransi, mengingat kasus ini sudah diketahui seluruh masyarakat Indonesia.

Di era digital seperti saat ini, kerap melihat dan mendengar bahwa korban kekerasan seksual itu kadang laporannya kepada polisi justru diabaikan, tidak diteruskan, dan mentah sampai di atas meja apabila yang melakukan adalah oknum sesamanya.

Baca Juga: Polisi Ringkus Pria Saat Ambil Bungkusan Rokok, Ternyata Isinya Sabu

Baca Juga: Diduga Korupsi Aset Pemda, Mantan Bupati Kupang Jadi Tersangka

"Sebagai lembaga representatif tertinggi di kampus, kami menganggap kasus ini sangat tidak bisa diterima, apalagi polisi harusnya menjadi penegak hukum yang mengayomi dan melayani masyarakat," pungkasnya. (C)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga