Truk Kontainer Tertimpa Batang Pohon, Sempat Bikin Macet

Amal Buchari, telisik indonesia
Rabu, 15 Juni 2022
0 dilihat
Truk Kontainer Tertimpa Batang Pohon, Sempat Bikin Macet
Truk kontainer tertimpa batang pohon di Jalan WR Soepratman, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Selasa (15/6/2022). Foto: Amal Buchari/Telisik

" Sebuah truk tertimpa batang pohon setelah boks kontainer yang dimuatnya mengenai salah satu batang pohon "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah truk tertimpa batang pohon setelah boks kontainer yang dimuatnya mengenai salah satu batang pohon.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 Wita di Jalan WR Supratman, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Rabu (15/6/2022).

Panji, sopir kontainer mengatakan, ia dari arah pelabuhan kontainer hendak menuju ke Puuwatu, berpapasan dengan mobil lain. Dengan kondisi jalan agak menanjak, Panji memilih tidak berhenti dan akhirnya bagian atas boks kontainer menabrak batang pohon.

"Posisi jalan kan agak menanjak dan kebetulan lagi berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan, tidak mungkin saya berhenti karena mobil besar saya bawa. Saya coba hindari itu batang pohon, tetap kena," jelas Panji saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga: Translulo Akan Jadi Angkutan Umum, Simak Rutenya

Kepala Seksi Evakuasi BPBD Kota Kendari, Sukering mengatakan, setelah menerima laporan, pihaknya segera mendatangi lokasi beberapa menit setelah kejadian. Dibutuhkan sekitar 1 jam proses pembersihan batang pohon.

"Kita langsung datang ke lokasi setelah ada anggota kami yang kebetulan lewat. Anggota kami langsung melaporkan dan datang ke kantor ambil alat untuk membersihkan batang pohon," jelasnya

Baca Juga: Lowongan Kerja Admin Live di Madalle Grosir Kendari, Ini Syaratnya

Fahrul, warga yang melihat kejadian tersebut menjelaskan, sempat terjadi kemacetan lebih dari satu jam. Ia juga berharap batang pohon yang masih berada di pinggir jalan agar segera diangkut oleh petugas kebersihan.

"Alhamdulillah lalu lintas sudah lancar. Kemudian seharusnya instansi terkait rutin memangkas pohon yang di pinggir jalan. Ini kan bahaya, apalagi musim hujan begini, rawan," ungkapnya. (A)

Penulis: Amal Buchari

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga