Tuai Dukungan Maju Pilpres 2024, Ini Respon Erick Thohir

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 16 Februari 2022
0 dilihat
Tuai Dukungan Maju Pilpres 2024, Ini Respon Erick Thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir. Foto: Repro voi.id

" Dorongan untuk bertarung di Pilpres 2024 tersebut dilakukan oleh relawan Erick Thohir yang diberi nama E-Troopers "

JAKARTA, TELISIK.ID - Nama Menteri BUMN, Erick Thohir jadi pergunjingan publik belakangan ini. Ia didorong untuk ikut bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Mengutip tribunnews.com, dorongan untuk bertarung di Pilpres 2024 tersebut dilakukan oleh relawan Erick Thohir yang diberi nama E-Troopers.

Bagi para relawan, sosok Menteri BUMN tersebut sudah saatnya maju dan dipercayakan untuk menggantikan Presiden Jokowi.

Merespon itu, Erick Thohir mengaku belum terpikir maju dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. 

Ia mengingat pesan almarhum ayahnya untuk bekerja dengan ikhlas dan tidak berambisi buta.

"Selalu saya bilang, sama seperti almarhum bapak saya, yang namanya garis tangan, tidak ada yang tahu. Jangan juga karena kita kebetulan dipercaya, kebetulan Allah juga memberikan sukses kepada keluarga kami, tapi gara-gara itu, kita ambisi buta," kata Erick, dilansir dari Suara.com yang mengutip Wartaekonomi.co.id, Rabu (16/2/2022).

Erick menuturkan, saat ini situasi negara masih menghadapi COVID-19. Meski di satu sisi dirinya bersyukur situasi ekonomi mulai merangkak baik dengan arah pertumbuhan positif yakni menuju 5 persen. 

Karena itu, ia memilih fokus bekerja dan meminta relawan untuk mendoakan dirinya bisa melayani masyarakat dengan baik. 

Baca Juga: PKS Lirik Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024

"Lebih baik saya focus bekerja, nanti rahasia Allah, garis tangan kita tidak ada yang tahu kemana. Doakan saya dengan segala ketulusan hati saya, bisa bekerja dengan ikhlas," katanya lagi.

Erick mencontohkan keikhlasan Gus Hamaidi yang menerbangkan miniatur pesawat Garuda yang sempat viral di media sosial. Erick mengundangnya datang untuk pertama kali ke Jakarta karena menghargai aspirasi santri asal Madura tersebut.

Gus Hamaidi mengaku kepada Erick, dirinya belajar secara otodidak dari internet tentang pesawat.

Bukan hanya itu, dia juga mengaku pesawat yang dia tahu hanya Garuda. Mendengar hal itu, Erick mengajak Gus Hamaidi untuk menaiki pesawat Garuda untuk pertama kali dan melihat isi kokpitnya.

Baca Juga: Bursa Capres 2024 Menghangat, William Wandik Sebut AHY Layak Diusung

"Nah hal-hal seperti itu saya yakin, dia tidak bermimpi datang ke Jakarta, dia juga tidak bermimpi naik pesawat Garuda. Hanya menghasilkan kebanggaan sebagai anak bangsa dia menerbangkan Garuda (miniatur). Itu yang saya impikan, doakan saya bisa bekerja baik dengan ikhlas. Jangan tutupi hati saya dengan ambisi-ambisi buta yang mana saat jadi pemimpin merusak rakyat," katanya. 

Meski telah menegaskan tentang Pilpres 2024, sejumlah relawan tetap berharap Erick Thohir tetap maju dan mencalonkan diri. Erick sempat berkelakar kepada relawan dengan meminta untuk tidak mendoakannya cepat tua. 

"Kalau pertanyaannya 2024, berarti Pak Rohman doain saya cepat tua karena ini baru 2022," ujarnya disambut tawa para relawan. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga