Tunggu Hasil Pemilu 2024, AJP Pasang Kuda-Kuda Rebut Kursi Wali Kota Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 19 November 2023
0 dilihat
Tunggu Hasil Pemilu 2024, AJP Pasang Kuda-Kuda Rebut Kursi Wali Kota Kendari
Anggota DPRD Sulawesi Tenggara dari Fraksi Golkar, Aksan Jaya Putra atau AJP, saat ini fokus memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024. Foto: Ist.

" Anggota DPRD Sulawesi Tenggara dari Fraksi Golkar, Aksan Jaya Putra, untuk saat ini lebih fokus ke Pemilu 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPRD Sulawesi Tenggara dari Fraksi Golkar, Aksan Jaya Putra atau yang akrab disebut dengan AJP, saat ditemui Telisik.id membeberkan persiapannya merebut kursi Wali Kota Kendari. Namun untuk saat ini, Ia lebih fokus ke Pemilu 2024.

Hasil Pemilu 2024 sangat menentukan Pilkada. Sehingga perlu memaksimalkan pencapaian kursi DPRD kota dan DPRD provinsi. Terkait calon kandidat yang akan mendampinginya, ia menuturkan telah melakukan survei ke beberapa politisi dan sudah mengantongi nama-namanya.

"Sudah ada beberapa nama yang saya kantongi, sisa saya ajak komunikasi saja, tinggal bagaimana kita memaksimalkan posisi," tuturnya.

Baca Juga: SBY Dan AHY Bekali Kader di Madiun, Ini Cara Demokrat Menang Pemilu 2024

Jika Golkar berhasil merebut 7 kursi saja, Golkar akan bebas mengajukan calon tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain. Namun jika hanya mendapatkan 5 kursi, maka Golkar harus berkoalisi. Golkar sendiri fokus untuk mendapatkan kursi terbanyak melalui kader-kader yang akan bertarung di kursi legislatif.

"Kita akan melihat kandidat mana yang mempunyai representasi terhadap partainya," bebernya.

Saat disinggung mengenai lawannya yang akan turut merebut kursi Wali Kota Kendari, Ia mengaku sudah melakukan pengamatan ke masing-masing calon, dan ia sudah siap menghadapi tokoh-tokoh yang digadang-gadang bakal maju.

"Saya malah senang kalau banyak yang mencalon," ujarnya sembari tertawa.

Baca Juga: NasDem Enggan Digiring PDIP Ikut Berkonflik dengan Jokowi, Jubir Prabowo Sarankan Hasto Tempuh Upaya Hukum

Senada dengan AJP, Anggota DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik menambahkan, Golkar sudah mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Golkar juga mengajak anak muda untuk ikut berpartisipasi. Ia bahkan menjadi salah satu anggota termuda dari Fraksi Golkar yang terjun dan berkarir menjadi perwakilan rakyat di Kota Kendari.

"Saya rasa untuk maju kembali, masyarakat bisa melihat dengan aksi nyata apa yang sudah kami lakukan, bahkan sekalipun ada keluhan yang bukan dapil kami, tetap kami prioritaskan," bebernya.

Ia menambahkan, saat ini visi dan misi yang ia bawa tak ada bedanya dengan dulu, yaitu mengenai infrastruktur, fasilitas kesehatan, pendidikan yang menjadi tanggung jawabnya di Komisi III DPRD Kota Kendari. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga