adplus-dvertising

UAS Soroti Peristiwa KM 50 Pasca Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 11 Agustus 2022
1123 dilihat
UAS Soroti Peristiwa KM 50 Pasca Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka
Pendakwah kondang, Ustadz Abdul Somad (UAS) saat menyampaikan ceramahnya. Foto: Repro Instagram @ustadzabdulsomad_official

" Peristiwa di KM 50 itu telah mengakibatkan 6 laskar FPI meninggal dunia saat peristiwa Rizieq Shihab "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pendakwah kondang, Ustadz Abdul Somad atau UAS mengunggah sebuah video yang mengingatkan akan tragedi atau peristiwa di KM 50.

Di mana peristiwa di KM 50 itu telah mengakibatkan 6 laskar FPI meninggal dunia saat peristiwa Rizieq Shihab.

Video yang unggah di akun Instagram @ustadzabdulsomad_official itu ramai dikomentari netizen yang kemudian menghubungkannya dengan kasus yang dialami Irjen Ferdy Sambo.


Pasalnya, dikutip dari Suara.com, saat Irjen Ferdy Sambo diumumkan jadi tersangka, peristiwa KM 50 pun sempat trending di Twiiter. Bahkan banyak netizen yang menghubungkan apa yang diperoleh Irjen Ferdy Sambo saat ini dengan peristiwa tersebut.

Apalagi Irjen Ferdy Sambo disebut-sebut sebagai Kadiv Propam yang kemudian memeriksa etik anggota Polri yang terlibat di kasus KM 50 tersebut.

Baca Juga: Diduga Rekayasa Kematian Brigadir J, Kapolri Diminta Transparan Usut Fahmi Alamsyah

Di unggahan Ustadz Abdul Somad, terlihat ruas jalan tol yang diperkirakan KM 50. Video itu kemudian terdapat doa yang mengharapkan jika pelaku, sampai orang-orang intelektual yang terlibat dengan kematian 6 laskar FPI akan mendapat imbalan yang seadil-adilnya atas peristiwa tersebut.

"Semoga Allah SWT menghancurkan sehancur-hancurnya mereka yang pelaku, sampai memerintahkan hingga semua yang terlibat atas kematian 6 syuhada pengawal kami," 

Selain itu, Ustadz Abdul Somad pun menuliskan narasi yang agak menohok di caption postingannya.

"Ketika manusia tak menghiraukanmu, jangan kecewa, jangan bersedih. Berbisiklah ke bumi, malaikat-malaikat di langit mengaminkan doamu. Allah buat sesuatu yang tak terlintas di hati dan fikiran manusia," tulis Ulama asal Riau itu.

Unggahan UAS ini pun kemudian ramai dikomentari pengikut media sosial.

"Kalau yang paham ini berkaitan dengan kejadian yang lagi rame saat ini kejadian di internal mereka. Salah satu nya pernah menangani kasus KM50 ini," tulis netizen.

Baca Juga: Hari Ini, Komnas HAM Periksa Irjen Ferdy Sambo

"Sambo kurang cakap ternyata harusnya rumahnya juga diratakan dg tanah buat ngilangin barang bukti bukan cuma cctv yg diangkut," tulis netizen lainnya.

Sementara itu, melansir Sindonews.com dari berbagai sumber, selain menangani kasus KM 50 yang menewaskan 6 laskar FPI tersebut, Irjen Ferdy Sambo pernah beberapa kali menangani kasus-kasus besar di Indonesia.

Kasus tersebut di antaranya adalah kasus Kopi Sianida Jessica, kasus Bom Sarinah pada 14 Januari 2016, menangkap Djoko Tjandra, dan beberapa kasus besar lainnya. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga