UHO Kendari Latih Mahasiswa dan Masyarakat Umum Kembangkan Softskill

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Selasa, 07 Juni 2022
0 dilihat
UHO Kendari Latih Mahasiswa dan Masyarakat Umum Kembangkan Softskill
532 orang menjadi peserta dalam pelatihan pengembangan softskil yang diinisiasi oleh UPT PK2M UHO Kendari, dimana 120 peserta mengikuti secara offline dan sisanya mengikuti secara online via zoom, yang berasal dari 15 Fakultas dan 1 Program Vokasi UHO Kendari, serta masyarakat umum. Foto: Andi Irna

" pelatihan itu akan memberikan pengetahuan tambahan di luar disiplin ilmu yang telah dipelajari dalam dunia kampus "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari terus berusaha melakukan pengembangan softskill, dengan cara memberikan bekal pengalaman praktis berupa pengetahuan, sikap mental, keterampilan, dan motifasi kepada mahasiswa.

Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pengembangan diri untuk memasuki dunia kerja yang kompetitif nantinya.

Sehingga ia berharap kepada para peserta untuk dapat memanfaatkan dan mengikuti dengan serius pelatihan tersebut sebagai bekal yang menurutnya akan sangat berguna untuk kedepannya.

Karena kata dia, pelatihan itu akan memberikan pengetahuan tambahan di luar disiplin ilmu yang telah dipelajari dalam dunia kampus.

"Mudah-mudahan dari ratusan mahasiswa yang mengikuti ini, nantinya benar-benar bisa terlatih dengan skill masing-masing tanpa harus terbebani harus jadi seorang PNS," Ungkapnya.

Baca Juga: Calon Siswa Wajib Tahu, Ini Dua Sekolah Baru di Kota Kendari

Tempat sama, ketua paniti Dr. Yusna Indarsyih mengatakan bahwa dengan adan pelatihan tersebut, dapat memberikan internalisasi nilai-nilai dan jiwa softskil.

Dimana hal tersebut, akan memiliki makna strategis untuk menjawab tantangan perihal lapangan kerja setelah lulus di bangku perkuliahan.

Lanjut ia menyampaikan bahwa jumlah peserta dalam giat itu sebanyak 532 orang, dimana 120 peserta mengikuti secara offline dan sisanya mengikuti secara online via zoom.

"Para peserta berasal dari 15 Fakultas dan 1  Program Vokasi UHO Kendari, serta masyarakat umum," katanya.

Baca Juga: Dinas Dikbud Konawe Dukung Razia dan Penertiban Pelajar

Sementara itu, salah seorang peserta, Shamid mengatakan giat tersebut benar-benar membuka wawasan dan pikirannya, bahwa untuk menjadi seorang pengusaha itu, harus dilandasi dengan sopan santun.

"Saya merasa sangat beruntung bisa hadir disini, pokoknya ini keren deh," ungkap mahasiswa Jurusan Fisika FKIP UHO ini.

Untuk diketahui, giat tersebut diinisiasi oleh Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (UPT PK2M) UHO Kendari. (A-Adv)

Penulis: Andi Irna Fitriani

Editor: Musdar

Baca Juga