UHO Kendari Masih Akan Berlakukan Wisuda Online

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 24 Januari 2022
0 dilihat
UHO Kendari Masih Akan Berlakukan Wisuda Online
Gedung Rektorat Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" UHO Kendari, berencana masih akan menggelar wisuda secara online di awal tahun 2022 ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Belakangan ini beberapa kampus yang ada di Kota Kendari, telah menggelar wisuda secara offline, setelah menurunnya angka penyebaran COVID-19.

Namun, berbeda dengan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, yang berencana masih akan menggelar wisuda secara online di awal tahun 2022 ini.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor nomor : 386/UN29/PP/2022 perihal, revisi informasi jadwal kegiatan pelaksanaan wisuda periode Oktober 2021-Januari 2022.

Berdasarkan SK, Rektor UHO Kendari Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, hal tersebut karena melihat pertimbangan kondisi hari ini yang masih belum terlepas dari COVID-19, sehingga masih diberlakukan wisuda secara online atau daring.

"Wisuda periode Oktober 2021-Januari 2022 dilaksanakan menggunakan media rapat virtual," katanya.

Baca Juga: Buta Aksara Anak Desa Wawatu Konsel Berkurang 50 Persen

Proses pelaksaan wisuda sepenuhnya akan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, baik pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah (Pemda).

Namun untuk proses penyerahan ijazah, transkip nilai dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), akan tetap dilaksanakan dengan langsung atau tatap muka dengan secara terbatas melalui fakultas/ atau rogram masing-masing, dengan mengacu pada protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu beberapa mahasiswa semester akhir, Iis Apriliana dan Wa Ode Rusmiati mengaku, sedikit kecewa setelah mengetahui informasi tersebut.

"Sebenarnya agak kecewa soalnya kalau lihat kampus lain sudah banyakmi yang wisuda offline," ucap Iis Apriliana mahasiswa fakultas hukum.

Baca Juga: Dinobatkan Sebagai Penyelenggara Pembelajaran Daring Terbaik, Begini Tanggapan Rektor UMW Dan UMK

Tapi, mereka mengaku pasrah karena hal tersebut pasti sudah difikirkan sebaik mungkin sebelum akhirnya keluar SK Rektor.

"Mau diapa, sudah begitu. Apapun keputusan yang diambil insyaallah sudah itumi yang terbaik," ujar Wa Ode

Untuk diketahui, wisuda akan digelar pada 31 Januari 2022 serta, mahasiswa yang mendaftar wisuda secara online adalah mahasiswa yang sudah eligible dan sudah memiliki nomor PIN melalui tautan http://wisuda.uho.ac.id  pada tanggal 3 sampai dengan 24 Januari 2022. Adv (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga