Unggah Foto Bawa Semangka, Ini Cara Khofifah Dukung Perjuangan Palestina

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 08 November 2023
0 dilihat
Unggah Foto Bawa Semangka, Ini Cara Khofifah Dukung Perjuangan Palestina
Mewakili rakyat Jawa Timur dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengganti foto profil di media sosial pribadi miliknya. Foto: Ist.

" Mewakili rakyat Jawa Timur dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengganti foto profil di media sosial pribadi miliknya "

SURABAYA, TELISIK.ID - Mewakili rakyat Jawa Timur dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengganti foto profil di media sosial pribadi miliknya. Khofifah tampak mengganti foto profil di whatsapp dan Instagram @khofifah.ip miliknya.

“East Java, Indonesia consistently stands with Palestine and fully supports Palestinian Independence!,” tulis Khofifah, Rabu (8/11/2023).

Aksi Khofifah tersebut tak ayal mendapat banyak dukungan dari warganet dan mengamini apa yang disampaikan Khofifah. Kolom komentar pun dipenuhi komentar warganet yang juga menyatakan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina.

“#IStandWithPalestine derek Bu Gubernur kami bu @khofifah.ip,” tulis hafidzlidinillah.

Baca Juga: Aksi Bela Palestina Sampaikan Enam Tuntutan, Anies Diteriaki Presiden Sebelum Orasi

“Inggih Siap Ibu Gubernur, Rakyat Jawa Timur bersama Palestina,” tulis nyonon_ytr.

“Tidak perlu menjadi muslim untuk mendukung Palestina, cukup menjadi manusia saja. Terimakasih bu gub, sudah konsisten mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Semua rakyat Jawa Timur mendukung langkahmu,” tambah akun lainnya, chsaldy.

Baca Juga: Aksi Bela Palestina Diikuti Tokoh Lintas Agama, Dilarang Bawa Atribut Kontestan Pemilu 2024

Dukungan penuh Gubernur Khofifah tak hanya sampai disitu saja. Sebelumnya, mantan mensos ini meminta mengusulkan agar PMI Jawa Timur memberikan rekomendasi kepada PMI pusat untuk dapat memberikan bantuan berupa donasi darah untuk korban tragedi kemanusiaan yang tengah terjadi di Palestina.

Ia menyebut, hal tersebut bisa dilakukan tentu dengan diplomasi dan teknis pengiriman donasi darah yang dipastikan bisa sampai di Palestina dengan aman dan tidak rusak.

"Mungkin ada gerakan lebih masif rekomendasi dari PMI Jawa Timur kepada PMI nasional kemudian PMI Indonesia kepada Palang Merah dunia sama-sama kita memberikan support donor darah untuk saudara-saudara kita di Palestina," ujarnya beberapa waktu lalu. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga