Unsultra Bahas Pengembangan Pariwisata dengan Uzbekistan dan Malaysia

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 16 Oktober 2023
0 dilihat
Unsultra Bahas Pengembangan Pariwisata dengan Uzbekistan dan Malaysia
Unsultra gelar seminar internasional bersama Bukhara State University dari Uzbekistan dan Monash University dari Malaysia. Foto: Ist.

" Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), terus mengembangkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa serta dosen dengan menggandeng pihak luar untuk melaksanakan kegiatan bertaraf international "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), terus mengembangkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa serta dosen dengan menggandeng pihak luar untuk melaksanakan kegiatan bertaraf international.

Unsultra kembali melaksanakan seminar internasional bersama Bukhara State University dari Uzbekistan dan Monash University dari Malaysia dengan tema pengembangan pariwisata sebagai mesin penggerak perekonomian dan peningkatan kesejahteraan di era digital yang dilaksanakan secara Blended (Offline dan Online) di WTC Unsultra, Senin (16/10/2023).

Dalam seminar itu, Unsultra menghadirkan narasumber yakni Feruz Yuldashev dari Uzbekistan, Grace Tandipayuk dari Malaysia, dan Hendriadi yang juga dosen Unsultra serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno turut memberikan sambutan secara virtual.

Baca Juga: Komitmen Perlindungan KI, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara dan Unsultra Teken MoU

Rektor Unsultra, Andi Bahrun mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian program gelora untuk mewujudkan internasional Unsultra. Selain itu, seminar tersebut merupakan implementasi dari MoU yang sudah dilakukan Unsultra sebelumnya dengan Bukhara State University Uzbekistan  saat Rektor bulan Juli lalu berkunjung ke Uzbekistan.

"kegiatan seminar internasional ini bisa memperkaya informasi, pengetahuan dan pengalaman tentang pengembangan pariwisata khususnya pengembangan pariwisata diera digital," ujarnya.

Narasumber dari Uzbekistan dan Malaysia menampilkan perkembangan pariwisata di negaranya baik dari segi tantangan maupun hambatannya, serta dampaknya terhadap sosial ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Unsultra Tuan Rumah TWR Teknik Sipil Indonesia Wilayah XV Sulawesi Tenggara 2023

Dilansir dari kemenparekreaf.go.id, Indonesia memiliki potensi pariwisata yang besar. Hal ini bisa dilihat dari sektor pariwisata Indonesia yang terus maju dan berkembang sangat pesat. Bahkan, perkembangan sektor pariwisata yang sangat pesat semakin terlihat dari banyaknya pencapaian Indonesia yang telah diakui dunia. 

"Kalau membahas keindahan alam, Indonesia adalah juaranya. Tak hanya dikelilingi pemandangan gunung dan bukit, Indonesia juga kaya akan pemandangan alam bawah laut yang mendunia. Saking indahnya, tidak heran kalau bawah laut Indonesia disebut surga diving," tulisnya. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga