Update Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Jepang Perkasa di Puncak, Indonesia Keempat

Merdiyanto , telisik indonesia
Rabu, 11 September 2024
0 dilihat
Update Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Jepang Perkasa di Puncak, Indonesia Keempat
Pemain Timnas Indonesia saat lawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Foto: Repro Bola.net

" Matchday kedua babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah usai. Jepang perkasa di puncak, di sisi lain Indonesia berada di posisi keempat klasemen dengan dua poin "

JAKARTA, TELISIK.ID - Matchday kedua babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah usai. Jepang perkasa di puncak, di sisi lain Indonesia berada di posisi keempat klasemen dengan dua poin.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Timnas Jepang berhasil mengalahkan Bahrain dengan skor telak 5-0 pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berkat kemenangan ini, Jepang berhasil menggeser Arab Saudi dan memimpin klasemen Grup C dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.

Arab Saudi harus turun ke peringkat kedua klasemen dengan mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan. Di sisi lain, Bahrain harus puas berada di peringkat ketiga setelah meraih tiga poin.

Jepang menunjukkan dominasi permainan yang meyakinkan saat menghadapi Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa.

Pada menit ke-34, pelanggaran handball yang dilakukan Abdulla Al Khulasi dari Bahrain saat memblok tendangan Daichi Kamada memberikan Jepang hadiah penalti. Meski terganggu oleh sinar laser, Ayase Ueda sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dan membawa Jepang unggul.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, Jepang berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Ayase Ueda.

Baca Juga: Permohonan Naturalisasi Pemain Belanda Berdarah Indonesia Hilgers dan Eliano Diteken Jokowi Hari Ini

Pada menit ke-61, skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Jepang setelah Hidemasa Morita mencatatkan namanya di papan skor.

Jepang terus mendominasi pertandingan. Hanya berselang tiga menit setelah gol ketiga, Hidemasa Morita kembali mencatatkan namanya di papan skor, membawa Jepang unggul 4-0.

Kemeriahan Jepang belum berhenti sampai di situ. Pada menit ke-81, Koki Ogawa ikut menyumbang gol untuk memperbesar keunggulan menjadi 5-0.

Kemenangan telak ini melanjutkan tren positif Jepang setelah sebelumnya berhasil membantai China dengan skor 7-0 di laga perdana Grup C.

Dikutip dari Bola.net, pada pertandingan lainnya di Grup C, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0 pada pertandingan kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam.

Meski mengawali pertandingan dengan serangan yang menjanjikan, Timnas Indonesia harus menghadapi tekanan bertubi-tubi dari Australia sepanjang laga.

Pertahanan Indonesia yang solid, Jay Idzes dkk, berhasil menghentikan semua upaya serangan Australia sehingga skor imbang 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Berkat hasil imbang ini, posisi Indonesia di klasemen Grup C tetap di peringkat keempat dengan raihan dua poin. Sedangkan, Australia berada di posisi kelima dengan raihan satu poin dari dua pertandingan.

Pada pertandingan lain Arab Saudi sukses mengalahkan China dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Dalian Souyuwan, Selasa (10/9/2024) malam.

Baca Juga: Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Tahan Australia 0-0, Geser Malaysia

Kekalahan ini membuat China semakin terbenam di dasar klasemen Grup C tanpa meraih satu pun poin dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Berikut hasil dan klasemen Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selasa, 10 September 2024

China 1-2 Arab Saudi

Indonesia 0-0 Australia

Bahrain 0-5 Jepang

1. Jepang 6

2. Arab Saudi 4

3. Bahrain 3

4. Indonesia 2

5. Australia 1

6. China 0. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga