Usai Berpolemik, 10 PK Golkar Juga Nyatakan Dukung AJP di Pilwali Kota Kendari

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 03 November 2021
0 dilihat
Usai Berpolemik, 10 PK Golkar Juga Nyatakan Dukung AJP di Pilwali Kota Kendari
Aksan Jaya Putra (kanan) saat menyambangi warga Kota Kendari 2019 lalu. Foto: Ist.

" Jadi siapapun nantinya yang dikeluarkan rekomendasi oleh DPP kita harus dukung "

KENDARI, TELISIK.ID - 10 Pemimpin Kecamatan (PK) Partai Golkar Kota Kendari akhirnya bertemu dengan Aksan Jaya Putra (AJP).

Pertemuan yang berlangsung Selasa malam (2/11/2021) itu dilakukan setelah sebelumnya nama Aksan Jaya Putra (AJP) diributkan pengurus Golkar Kota Kendari.

Keributan itu dipicu pernyataan Wakil Ketua Bidang Organsiasi Partai Golkar Kota Kendari Maoliddin yang menyebut AJP direkomendasikan maju di Pilwali 2024.

Pernyataan itu langsung dibantah bahwa PK tidak pernah mengusulkan nama AJP untuk direkomendasi, PK hanya mengusulkan 1 nama yakni LM Inarto.

Ketua Forum PK Partai Golkar seKota Kendari, Syamsul Umar mengatakan, selain silaturahmi, pertemuan tersebut sekaligus untuk menyampaikan hasil Rakerda dan Rapimda 20 Oktober lalu kepada AJP.

Syamsul juga menerangkan, perdebatan yang sebelumnya terjadi dikarenakan adanya mis komunikasi.

Dimana, Syamsul menjelaskan, pada prinsipnya PK mendukung semua kader Golkar yang ingin maju di Pilwali Kota Kendari, tak terkecuali AJP.

Baca Juga: Surunuddin Dangga Beri Sinyal Bertarung di Pilgub Sultra

Baca Juga: Konsolidasi Pilpres 2024, Atribut Airlangga Hartarto Masuk Pelosok Desa di Bombana

"Jadi siapapun nantinya yang dikeluarkan rekomendasi oleh DPP kita harus dukung full," kata Syamsul.

Menanggapi pertemuan tersebut, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Partai Golkar Kota Kendari LM Rajab Jinik mengatakan, Golkar mendukung siapapun kadernya yang ingin maju di Pilwali.

Rajab juga meluruskan terkait judul pemberitaan yang menyebut 10 PK sepakat mendukung AJP di Pilwali. Kata dia, jangan sampai publik mengira hanya AJP yang didukung di Pilwali.

"Dukungan itu bukan hanya untuk AJP, dukungan partai Golkar itu untuk semua," kata Rajab.

Rajab menambahkan, Golkar sebagai partai terbuka membuka ruang untuk kader potensial di Pilwali baik itu LM Inarto, AJP, Radhan Algindo maupun kader Golkar di DPRD Kota Kendari.

"Jadi kalau ada bahasa PK hanya mendukung 1 orang, itu keliru," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, telah dijelaskan bahwa dalam Rakerda dan Rapimda yang dilaksanakan Partai Golkar Kota Kendari, bahwa dari 11 PK, 1 PK mengusulkan nama LM Inarto untuk direkomendasikan di Pilwali dan 10 PK menunggu hasil survei. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga