adplus-dvertising

Usai Ketua KPU RI, Kini Komisioner Pramono Ubaid Juga Positif COVID-19

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Sabtu, 19 September 2020
1275 dilihat
Usai Ketua KPU RI, Kini Komisioner Pramono Ubaid Juga Positif COVID-19
Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi. Foto: Repro google

" Saya ingin mengabarkan bahwa berdasarkan tes swab kemarin yang hasilnya saya dapatkan tadi siang, saya dinyatakan positif terpapar COVID-19. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi lewat pesan tertulisnya mengaku dirinya positif COVID-19 usai menjalani tes swab. Hal itu disampaikan Pramono siang tadi, Sabtu (19/9/2020).

"Saya ingin mengabarkan bahwa berdasarkan tes swab kemarin yang hasilnya saya dapatkan tadi siang, saya dinyatakan positif terpapar COVID-19," kata Pramono.

Meski demikian, Pramono mengatakan, dirinya dalam kondisi baik dan tidak merasa gejala. Meski demikian, Pramono memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah dan memisahkan dirinya dari keluarganya.


"Saat ini kondisi saya baik-baik saja. Saya tidak merasa ada gejala apa pun. Sejak kemarin pagi saya telah melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinas. Sementara keluarga tinggal di rumah pribadi di Tangerang," ujarnya.

Baca juga: Rektor IPB Mengaku Positif COVID-19

"Saya tetap melaksanakan tugas-tugas persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 melalui WFH," tambahnya.

Diakhir keterangannya, Pramono menyarankan agar orang yang sempat melakukan kontak langsung dengan dirinya untuk segera memeriksa ke dokter.

"Bagi teman-teman yang merasa ada kontak dengan saya dalam beberapa hari terakhir, mohon memeriksa kondisi masing-masing. Mudah-mudahan kita semua senantiasa dianugerahi kesehatan dan keselamatan," tutup Pramono.

Sebelumnya diketahui, Ketua KPU RI, Arief Budiman juga menyampaikan dirinya telah terjangkit COVID-19, hal itu terjadi pada 18 September 2020.

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga