adplus-dvertising

Usianya Tak Lagi Setahun, Tafdil Berpamitan Sebagai Bupati Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 26 September 2021
3535 dilihat
Usianya Tak Lagi Setahun, Tafdil Berpamitan Sebagai Bupati Bombana
Foto bersama di alun-alun Plaza Tangkeno, momentum Festivel Tangkeno, Kabupaten Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Kepala Dinas Pariwisata Bombana, Janariyah mengungkapkan, Festival Tangkeno adalah momentum memperkenalkan Kabaena dimata dunia "

BOMBANA, TELISIK.ID - Meski dilaksanakan dengan terbatas, Pemerintah Kabupaten Bombana tetap menggelar Festival Tangkeno.

Tahun 2021 merupakan pelaksanaan festival ke IX (sembilan) dan menjadi agenda tahunan setiap bulan September.

Pada momen tersebut, Bupati Bombana Tafdil memanfaatkan kesempatannya untuk berpamitan kepada masyarakat.


Pasalnya, masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bombana tak lagi sampai satu tahun.

"Agustus 2022 tahun depan masa jabatan saya (Tafdil) berakhir, Jadi Festival Tengkeno X saya akan hadir sebagai warga biasa. Kami mohon pamit, mohon maaf jika selama pemerintahan ada salah dan khilaf," kata Tafdil dalam sambutannya, Minggu (26/9/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bombana, Janariyah mengungkapkan, Festival Tangkeno adalah momentum memperkenalkan Kabaena dimata dunia.

Baca Juga: 92 Persen Wilayah Kendari Zona Hijau, Cek Sebarannya

Baca Juga: Miris, Satu Pelaku Pemerkosaan di Muna Berstatus Pelajar SD

"Momentum Festival Tangkeno adalah mementum memperkenalkan kekayaan wisata Kabaena kepada dunia. Kali ini ada promosi kuliner khas Kabaena, pakaian adat Tokotua, dan tempat-tempat wisata yang tersedia secara alami," kata Janariyah, Kepada Telisik.id.

Dari pantauan Telisik.id, meski masih pandemi COVID-19 namun festival kali ini dilaksanakan dengan menjadi sorotan mata masyarakat karena dirangkaikan dengan jelajah gunung Kabaena dengan kendaraan motor trail yang menjadi tontonan hiburan masyarakat.

Selain itu, momen ini juga digunakan Pemda untuk membagikan sembako kepada masyarakat serta penyerahan simbolis Kartu Jaminan Sosial kepada ratusan nelayan di Bombana. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga