Vinicius Akui Ulahnya Penyebab Brasil Tersingkir di Copa America 2024

Mustaqim, telisik indonesia
Rabu, 10 Juli 2024
0 dilihat
Vinicius Akui Ulahnya Penyebab Brasil Tersingkir di Copa America 2024
Pemain Brasil, Vinicius Junior (7), diganjar kartu kuning saat menghadapi Kolombia di Copa America 2024 pada Rabu (3/7/2024) pekan lalu. Foto: Getty Image

" Vinicius Junior meminta maaf karena mengecewakan Brasil setelah absen dalam kekalahan timnya di perempat final Copa America 2024 melalui adu penalti melawan Uruguay pada Minggu (7/7/2024) pagi WIB "

JAKARTA, TELISIK.ID - Vinicius Junior meminta maaf karena mengecewakan Brasil setelah absen dalam kekalahan timnya di perempat final Copa America 2024 melalui adu penalti melawan Uruguay pada Minggu (7/7/2024) pagi WIB.

Bintang Real Madrid itu melewatkan pertandingan hari Minggu karena skorsing, setelah diganjar kartu kuning dalam pertandingan grup melawan Paraguay dan Kolombia.

Tanpa Vinicius di perempat final, Brasil berjuang untuk menciptakan peluang dan kalah 2-4 dalam adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan waktu normal melawan 10 pemain Uruguay.

“Copa America sudah berakhir dan inilah saatnya untuk merenung, untuk mengetahui bagaimana menghadapi kekalahan. Perasaan frustrasi mengambil alih lagi. Pada adu penalti sekali lagi,” tulis Vinicius dalam bahasa Portugis di Instagram pribadinya pada Rabu (9/7/2024) dinihari WIB.

Lewat tulisannya di Instagram itu Vinicius menyesali dua kartu kuning yang diterimanya hingga tak bisa memperkuat Brasil menghadapi Uruguay.

Baca Juga: Dorival Tangani Brasil hingga Piala Dunia 2026 Meski Gagal di Copa America 2024

“Saya mengacaukan dengan menerima dua kartu kuning yang bisa dihindari. Sekali lagi saya menyaksikan eliminasi dari pinggir lapangan. Tapi kali ini, itu salahku. Saya minta maaf untuk itu,” kata Vinicius.

Selecao (julukan Timnas Brasil) juga kalah adu penalti di babak perempat final Piala Dunia 2022. Saat itu Vinicius diganti dalam pertandingan melawan Kroasia.

Tanpa diperkuat pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Brasil, Neymar, yang pulih dari cedera lutut, Selecao kemudian berharap banyak kepada Vinicius.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil di Copa America 2024 usai bermain di musim yang kompetitif bersama klubnya Madrid.

Vinicius memiliki 13 gol saat Madrid memenangkan La Liga dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Champions Musim 2023-24 setelah mencetak enam gol.

Termasuk gol kedua timnya dalam kemenangan 2-0 melawan Borussia Dortmund di final Liga Champions yang dimainkan di Stadion Wembley, London, Inggris.

Vinicius tampil dalam tiga pertandingan di Copa America dengan mencetak dua gol. Dia mendapat kecaman dari penggemar Brasil karena belum memperlihatkan penampilan terbaiknya seperti yang dia tunjukkan di Spanyol.

“Saya tahu bagaimana mendengarkan kritik dan, percayalah, yang paling keras datang dari rumah,” tulis Vinicius.

Baca Juga: Lamine Yamal Pecahkan Rekor Johan Vonlanthen Pencetak Gol Termuda Euro

Dia telah bersumpah untuk menggunakan persoalan yang didapatnya di Copa America 2024 sebagai pengalaman belajar untuk membantu Brasil mencapai puncak dan memenangkan trofi.

“Untungnya, karir saya dengan tim nasional baru saja dimulai. Bersama dengan rekan tim saya, saya akan memiliki kesempatan untuk mengembalikan tim nasional kami ke tempatnya. KAMI AKAN KEMBALI KE ATAS! AKU MENCINTAIMU DAN KITA BERADA DI DALAMNYA BERSAMA-SAMA!” tulis Vinicius.

Brasil akan kembali bertanding pada 4 September 2024 dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 di kandang melawan Ekuador. Brasil berada di urutan keenam dalam klasemen dengan hanya dua kemenangan dari enam pertandingan kualifikasi mereka. (C)

Penulis: Mustaqim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga