Viral, Polisi Suapi Pria Paruh Baya Terkena Struk di Makam Pahlawan Muna

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 11 November 2023
0 dilihat
Viral, Polisi Suapi Pria Paruh Baya Terkena Struk di Makam Pahlawan Muna
Bripka Karimul Sahid saat menyuapi pria paruh baya bernama Enong di Taman Makam Pahlawan di Muna. Foto: Facebook @Karimul Syah

" Tindakan mulia terjadi di Watopute, Muna, ketika Bripka Karimul Sahid dari Polres Muna menyuapi pria paruh baya, Enong, yang tersesat di makam pahlawan "

MUNA, TELISIK.ID - Tindakan mulia terjadi di Watopute, Muna, ketika Bripka Karimul Sahid dari Polres Muna menyuapi pria paruh baya, Enong, yang tersesat di makam pahlawan. Aksi tersebut menjadi viral setelah dibagikan di Facebook dengan permohonan bantuan informasi.

Dalam unggahan tersebut, Bripka Karimul Sahid, Bhabinkamtibmas di Polsek Watopute, menceritakan peristiwa mengharukan yang terjadi pada Kamis, (9/11/2023). Ia diinformasikan oleh warga jika seorang pria tua tanpa identitas kesasar di makam pahlawan. Bripka segera menuju lokasi dan menemukan pria tersebut dalam kondisi struk ringan dan kesulitan berbicara.

Dengan kepeduliannya, Bripka Karimul Sahid menanyakan asal-usul dan tujuan Enong. Setelah mendapatkan informasi jika Enong ingin ziarah ke makam ayahnya yang merupakan purnawirawan TNI, Bripka Karimul Sahid berinisiatif membantu dan menyuapinya makan.

Baca Juga: Tegakan Displin Anggota, Bidpropam Polda Sulawesi Tenggara Sidak THM di Kota Kendari

Pada Rabu malam sebelumnya, Enong naik ojek dan turun di makam pahlawan setelah diantar oleh sopir angkot. Bripka Karimul Sahid segera menyebarkan informasi melalui media sosial dan grup WhatsApp, mencantumkan nomor teleponnya.

Pria tersebut dalam kondisi kurang sehat, struk ringan, dibopong oleh Bhabinkamtibmas setempat. Foto: Facebook @Karimul Syah

 

Seiring waktu, seorang wanita yang mengaku kemenakannya muncul setelah melihat unggahan tersebut. Namun, sebelum kembali, Enong meminta diantar ke makam orang tuanya. Bripka Karimul Sahid bersama rekan-rekannya membantu Enong ziarah dan menggendongnya hingga ke mobil penjemputan.

Baca Juga: Melalui Inovasi TEGAS, Biro Rena Polda Sulawesi Tenggara Tingkatkan Akuntabilitas Anggaran

Bripka Karimul Sahid menyatakan, sebagai Bhabinkamtibmas, membantu warga adalah kewajibannya. Terlebih lagi, melibatkan sosok tua paruh baya yang membutuhkan perhatian serius. Ia juga menyampaikan pesan kepada semua orang untuk menyayangi orang tua dan mensyukuri kebersamaan dengan mereka, apa pun kondisinya.

Sejumlah ucapan terima kasih mengalir, baik dari keluarga Enong di Kota Kendari, yang langsung menelponnya, maupun dari akun pertemanan di Facebook. Tindakan heroik Bripka Karimul Sahid menjadi bukti, jika kebaikan bisa terjadi di mana saja, bahkan di tempat yang tak terduga. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga