Viral, Pria Asal Turki Dibuat Luluh Gadis Taliabu, Menikah Setelah Dua Tahun LDR

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 02 September 2024
0 dilihat
Viral, Pria Asal Turki Dibuat Luluh Gadis Taliabu, Menikah Setelah Dua Tahun LDR
Momen bahagia pria asal Turki menikah dengan gadis Taliabu. Foto: Facebook@Nursaniyasa Tabona

" Salmiati dan Ahmed, seorang pria asal Turki, memulai hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) yang berlangsung selama dua tahun "

MALUKU UTARA, TELISIK.ID - Perjalanan cinta Salmiati, atau lebih dikenal sebagai Wa Uta, seorang gadis asal Desa Walio, Kecamatan Tabona, Pulau Taliabu, Maluku Utara, telah menarik perhatian banyak orang.

Dilihat Telisik.id, dari akun Facebook@ Nuraniyasa Tabona, Senin (2/9/2024), berawal dari perkenalan melalui media sosial, Salmiati dan Ahmed, seorang pria asal Turki, memulai hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) yang berlangsung selama dua tahun.

"Perjuangan cinta sungguh luar bisa antara Turki dan Indonesia #sorotan #pengikut #pasanganViral," tulis Nuraniyasa Tabona lewat postingannya.

Selama dua tahun menjalani hubungan, keduanya hanya bisa berkomunikasi melalui internet, namun hal itu tidak mengurangi rasa cinta mereka.

Akhirnya, Ahmed memutuskan untuk datang ke Indonesia dan bertemu dengan Salmiati secara langsung.

Baca Juga: Cara Deteksi Bahasa Cinta di Sekitar Tanpa Perlu Tes, Begini Tandanya

Sosok Salmiati dikenal sebagai seorang wanita yang bekerja di Puskesmas Tabona, sementara Ahmed diketahui bekerja sebagai petani di Turki.

"Ini yang dong bilang. Takut berkorban jangan bercinta. Berani bercinta berani berkorban. Lautan pung laki laki seberangi. Gunung-gunung pun laki-laki mendaki. Untuk mendapatkan sibuah hati.

Baca Juga: 10 Tanda-Tanda Cinta Lama Bersemi Kembali

Samawa Mas Turki. Maka dari La Mehmet kita belajar bahwa laki laki setia adalah yang tidak membutuhkan waktu lama," tulisnya.

Pada Kamis (29/8/2024), momen bahagia tersebut diabadikan dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook @Mohri Umaaya. Video tersebut menunjukkan momen ketika Salmiati menjemput Ahmed di Bandara Luwuk, Sulawesi Tengah. Keduanya tampak sangat bahagia setelah akhirnya bisa bertemu secara langsung.

Setelah bertemu di bandara, keduanya melanjutkan perjalanan dari Kota Luwuk ke Desa Bobong di Pulau Taliabu menggunakan KM Elizabeth. Perjalanan ini menjadi penutup manis dari kisah cinta jarak jauh yang mereka jalani selama dua tahun. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga