Viral: Tak Tahan Kritik Warganet, Wanita Ini Berhenti Pakai Hijab

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 16 Mei 2022
0 dilihat
Viral: Tak Tahan Kritik Warganet, Wanita Ini Berhenti Pakai Hijab
Hijab sejatinya untuk menutup aurat, bukan untuk gaya-gayaan. Jadi menyempurnakan pemakaian hijab lebih utama dibanding melepaskannya. Foto: Stylist.co

" Seorang wanita asal Malaysia membagikan curhatan tentang perjalanannya menggunakan hijab "

KUALA LUMPUR, TELISIK. ID - Seorang wanita asal Malaysia membagikan curhatan tentang perjalanannya menggunakan hijab.

Curhatan wanita itu dibagikan lewat akun Twitter @nzranasr dan menjadi viral di media sosial. Wanita tersebut mengungkap bahwa dirinya kini memilih berhenti memakai hijab.

Terlihat unggahan wanita tersebut juga telah disukai lebih 2.000 kali. Melansir World of Buzz, wanita ini menjelaskan bahwa ia pertama mencoba memakai hijab di umur 20-an tahun.

Meski begitu, wanita ini akhirnya memilih untuk berhenti menggunakan hijab setelah dirinya dikritik orang lain.

“Jika kalian tidak tahu, aku pernah memakai hijab. Di awal umur 20-an, aku pikir sudah waktuku mengenakan hijab,” cuitnya.

Karena baru pertama kali mengenakan hijab, wanita ini mengungkap jika pemakaian hijabnya masih tidak sempurna.

Selain tidak rapi, wanita ini juga dikritik karena rambutnya terkadang masih terlihat dan hijab miliknya tidak menutupi dada.

Baca Juga: Unik Tapi Nyata, 5 Tempat Ini Miliki Nama Sangat Panjang hingga 85 Huruf

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, hal itulah yang membuat wanita ini mendapat beragam komentar. Bahkan, tidak sedikit pula yang mengkritik wanita ini karena dianggap belum memakai hijab dengan benar.

Selain itu, wanita ini juga dikritik karena dirinya masih sering memakai dan melepas hijab saat pertama memakainya dulu.

Karena merasa bahwa menggunakan hijab adalah sebuah komitmen dan tanggung jawab tersendiri, wanita ini pun akhirnya memilih untuk berhenti memakai hijab.

"Kau adalah simbol agama Islam dan semua tindakanmu seperti diamati dengan mikroskop," lanjutnya.

Pada akhirnya, wanita ini merasa tidak tahan dengan komentar orang lain serta aturan yang ada. Sementara, cuitannya di akun @nzranasr panen simpati dan dukungan warganet.

Baca Juga: 9 Negara Ini Larang Keras LGBT, Pelakunya Bisa Dihukum Mati

"Aku paham situasimu. Apa pun yang terjadi, pakailah saat kau sudah siap dan tidak apa-apa untuk melepasnya sesekali. Jangan merasa terpaksa. Orang-orang tidak akan berhenti mengkritik, yang penting kau merasa nyaman saat memakainya," tulis salah satu komentar.

"Saya dulu juga pernah memakai hijab, tapi karena komentar yang bermacam-macam, saya jadi merasa tidak nyaman," tambah komentar lain.

"Aku rasa beberapa Muslim tidak sadar jika komentar mereka soal hijab bisa membuat seseorang berhenti memakai hijab. Itu terjadi padaku, tapi sekarang aku memakainya lagi dan kuharap ini untuk yang lebih baik," imbuh warganet lain yang merasakan hal serupa. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga