adplus-dvertising

Virus Diduga Bisa Bertahan di Uang, Satgas Polda Sultra Sisir Pasar

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 26 Maret 2020
887 dilihat
Virus Diduga Bisa Bertahan di Uang, Satgas Polda Sultra Sisir Pasar
Satgas Polda Sultra saat lakukan penyisiran di Pasar Andonuhu. Foto: Mutarfin/Telisik

" Mengenai alat tukar uang jenis apa pun, baik uang kertas atau uang logam, virus dapat berpindah dari satu tangan ke banyak tangan lainnya setiap saat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim Satuan Tugas (Satgas) Amam Nusa II Polda Sultra, melakukan penyisiran pasar untuk memberikan edukasi pencegahan COVID-19 di Pasar Andionuhu Kota Kendari.

Imbauan edukatif kali ini disampaikan baik kepada pedagang maupun pengunjung.

AKBP Laode Proyek, Kabid Humas Polda Sultra menuturkan, Tim Satgas Aman Nusa II telah melakukan penyisiran pasar-pasar untuk memberikan imbauan edukatif mengenai pencegahan menularnya virus melalui alat tukar rupiah (uang).


Baca Juga : Cegah COVID-19 Lewat Dzikir

"Mengenai alat tukar uang jenis apa pun, baik uang kertas atau uang logam, virus dapat berpindah dari satu tangan ke banyak tangan lainnya setiap saat," ungkapnya Kamis (26/3/2020).

Ia menjelaskan, uang menjadi salah satu benda yang paling sering disentuh oleh orang banyak yang akhirnya bisa mengangkut virus, bakteri, dan kuman yang berpindah tangan dari satu orang ke orang lainnya serta membuatnya dapat hidup lebih lama.

Perwira dua melati ini juga menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan, pakai pelindung diri seperti masker dan sapu tangan.

Baca Juga : Kondisi Pasien Positif COVID-19 di RS Bahteramas Membaik

Lebih penting jangan panik dan tetap mengikuti imbauan-imbauan baik dari pemerintah maupun dari kepolisian.

 

Reporter: Mutarfin

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga