adplus-dvertising

Wabup Butur Hadiri Kongres JKPI V di Kota Bogor, Ini Pesannya

Aris, telisik indonesia
Sabtu, 04 Desember 2021
552 dilihat
Wabup Butur Hadiri Kongres JKPI V di Kota Bogor, Ini Pesannya
Wakil Bupati Butur, Ahali, SH, MH (duduk di depan kedua dari kiri) saat menghadiri Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia di Kota Bogor. Foto: Ist.

" Wakil Bupati Buton Utara, Kompol (Purn) Ahali, SH, MH, menghadiri Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Kota Bogor, yang berhasil memilih Bima Arya Sugiarto sebagai ketua presidium "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Kompol (Purn) Ahali, SH, MH, menghadiri Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Kota Bogor, sejak Kamis (2/12/2021) lalu.

Orang nomor dua di Butur mengatakan, kegiatan ini sekaligus mengevaluasi hasil kongres tahun 2020 dan menyusun program JKPI masa kerja 2021-2024.

"Adapun ketua presidium baru yang dipilih yaitu Bima Arya Sugiarto. Pertemuan kali ini sekaligus membahas tentang Kota Pusaka Indonesia yang  saat ini telah beranggotakan sebanyak 74 kabupaten di seluruh Nusantara," kata Ahali saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.


Mantan Kasubdit Indagsi Dit Reskrimsus Polda Sultra ini menjelaskan, dalam pembahasan tersebut, pusaka dikelompokan menjadi pusaka tingkat dunia, pusaka tingkat nasional, tingkat provinsi, pusaka tingkat kabupaten dan pusaka komunitas.

"Kegiatan Jaringan Kota Pusaka Indonesia ini diselenggarakan mulai tanggal 2 sampai tanggal 5 desember," tambahnya.

Dengan hadirnya mantan Kapolsek Kulisusu ini di pertemuan tersebut, ia berharap khususnya kepada masyarakat Kabupaten Butur agar selalu melestarikan nilai budaya.

Baca Juga: Transportasi Laut Memadai, Warga Keluhkan Lahan Parkir Pelabuhan Feri Kasipute

Baca Juga: Pj Sekda Muna Pastikan Ada Ruang Penambahan Anggaran Buat Damkar

"Terkhusus masyarakat Butur, perlu kita lestarikan situs yang bersejarah yang ada di Kabupaten Butur, karena budaya merupakan pelopor persatuan dan pembangunan daerah di Negara yang kita cintai ini. Dengan budaya kita dapat mengenal jati diri daerah kita," tandasnya. (C-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga