Wakatobi Pemenang Karnaval Sulawesi Tenggara Tenun Festival

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 11 Desember 2022
0 dilihat
Wakatobi Pemenang Karnaval Sulawesi Tenggara Tenun Festival
Penutupan Sulawesi Tenggara Tenun Karnaval 2022 di Alun-Alun Kotamara Baubau pada Sabtu (10/12/2022) malam. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Sulawesi Tenggara Tenun Festival ke-7 tahun 2022 diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara, dimana Kota Baubau menjadi tuan rumah "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kontingen Kabupaten Wakatobi berhasil menjadi pemenang Karnaval Sulawesi Tenggara Tenun Festival 2022. Di posisi kedua  diraih oleh kontingen Buton Utara dan Kota Baubau di posisi ketiga.

Selain meraih juara ketiga, Kota Baubau sekaligus menjadi pemenang kategori icon utama bertemakan Wala-walangke.

Sulawesi Tenggara Tenun Festival ke-7 tahun 2022 diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara, dimana Kota Baubau menjadi tuan rumah dengan menampilkan sejumlah acara di antaranya gala dinner, pameran produk unggulan daerah, showing Sulawesi Tenggara tenun karnaval, fashion tenun, serta penampilan sejumlah artis di akhir acara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, Laode Darussalam mengungkapkan kebanggaannya terhadap tenun di daerah Sulawesi Tenggara yang tidak kalah menariknya dengan daerah-daerah lain.

Baca Juga: Ini Jadwal Tes Wawancara PPK di Muna Barat

Laode Darussalam yang mengaku selalu memakai tenunan khas Buton atau  tenunan daerah Wolio, merasa bangga karena tenunan daerah Sulawesi Tenggara memiliki kualitas dan pewarnaan yang luar biasa.

Apalagi ibu Wali Kota Baubau, Waode Nursanti Monianse sebagai Ketua Dekranasda Kota Baubau memelopori selalu menggunakan tenunan khas Buton di setiap acara.

Baca Juga: Pembacaan Putusan Sengketa Pilkades Muna Ditunda

Penutupan karnaval Sulawesi Tenggara Tenun Festival 2022 berlangsung di Alun-Alun Kotamara Baubau, Sabtu (10/12/2022) malam. Ir Hugua sebagai Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia Sulawesi Tenggara ketika menutup kegiatan ini menyatakan dukungannya terhadap usaha tenunan.

Dia menitip harapan sebagai pengusaha, agar karnaval tersebut terus dikembangkan di masa-masa yang akan datang. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga