Wakil Ketua DPRD Mubar Sebut Rusman Tokoh Kesinambungan Pembangunan

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 13 November 2020
0 dilihat
Wakil Ketua DPRD Mubar Sebut Rusman Tokoh Kesinambungan Pembangunan
Wakil Ketua DPRD Mubar, Uking Djassa (baju kuning) di sela-sela kampanye Paslon TERBAIK. Foto: Sunaryo/Telisik

" Silakan ada yang sebut sebagai pelopor pembangunan, tapi untuk Rusman adalah tokoh kesinambungan pembangunan. "

MUNA, TELISIK.ID - Wakil Ketua DPRD Muna Barat (Mubar), Uking Djassa tahu betul akan kondisi pembangunan di Kabupaten Muna. Betapa tidak, sebelum hijrah ke Mubar, Uking merupakan mantan Ketua DPRD Muna.

Menurutnya, bila LM Rusman Emba disebut tidak membangun selama menahkodai Bumi Sowite selama empat tahun terakhir, itu tidak benar.

Kata dia, Rusman telah melanjutkan pembangunan yang dirintis mantan Bupati Muna, Ridwan Bae dan LM Baharuddin. Sebut saja, pembangunan Masjid Al Munajad, Rumah Sakit (RS) dan pasar. Ia tahu semua tentang itu. Karena, saat menjabat sebagai Ketua DPRD Muna, bupatinya, LM Baharuddin, anggaran pembangunan RS sebesar kurang lebih Rp 93 miliar dari pinjaman di PIP dan pasar, tidak tuntas hingga berakhir masa jabatannya. Nah, setelah Rusman terpilih menjadi bupati, pembangunan itu dituntaskan.

"Silakan ada yang sebut sebagai pelopor pembangunan, tapi untuk Rusman adalah tokoh kesinambungan pembangunan," sebut Uking.

Ketua DPD II Golkar Mubar itu menerangkan, jabatan bupati adalah jabatan politik. Bisa saja, kala itu bila Rusman membawa egonya, tidak mau melanjutkan pembangunan yang telah dirintis pendahulunya. Namun, Rusman mengesampingkan itu.

Baca juga: Sejumlah Kader PDI-P Nyatakan Dukung Paslon HALO

"Rusman inginkan pembangunan jalan terus menerus secara berkesinambungan," ujarnya.

Dari pandangannya, Rusman merupakan pemimpin yang tidak gampang marah, tidak alergi kritik, tidak pendendam dan pemaaf.

"Ciri-ciri orang besar ada pada diri Rusman," timpalnya.

Ia berharap di Pilkada Muna, 9 Desember nanti masyarakat tidak ragu untuk memilih Rusman bersama pasangannya, Bachrun Labuta. Mereka sudah teruji. Apalagi, di belakang Paslon berakronim TERBAIK itu ada Ridwan Bae, LM Baharuddin dan tokoh sentral politik lainnya.

"RB itu bisa Rusman-Baharuddin, bisa juga Ridwan Bae. Jadi jangan diragukan. Semua yang ada pada Rusman berjiwa besar," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga