Wali Kota Baubau Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Eselon III dan IV di Akhir Masa Jabatan

Elfinasari, telisik indonesia
Jumat, 22 September 2023
0 dilihat
Wali Kota Baubau Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Eselon III dan IV di Akhir Masa Jabatan
Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas Eselon III dan IV berlangsung di Aula Wali Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Sejumlah pejabat administrator dan pengawas Eselon III dan IV berganti di akhir masa jabatan Wali Kota Baubau, pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sejumlah pejabat administrator dan pengawas Eselon III dan IV berganti di akhir masa jabatan Wali Kota Baubau, pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Baubau, Jumat (22/9/2023).

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menyoroti pentingnya pelantikan ini sebagai langkah memperbaiki sistem kerja pemerintahan kota. Ia juga menyampaikan harapan agar pejabat yang baru dilantik dapat meningkatkan kualitas kerja, menjadi contoh bagi bawahan, serta memimpin dengan integritas.

"Saya ingatkan pentingnya menjaga etika bicara, khususnya dalam konteks kebijakan publik, serta menghormati setiap keputusan yang diambil oleh pemimpin siapapun pemimpinnya," tuturnya.

Baca Juga: Upaya Baubau Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Dengan memasuki tahun politik, ASN diharapkan untuk menjalankan tugasnya dengan dedikasi tinggi, profesional dan sesuai aturan yang berlaku. Ia menekankan, keputusan yang diambil mungkin tidak akan menyenangkan semua pihak, namun harus diambil dengan pertimbangan yang matang.

Lurah Bukit Wolio Indah, Wa Ode Nuriyati, memberikan respon positif atas amanah yang diberikan. Ia melihat ini sebagai peluang untuk meningkatkan kapasitas diri, serta sebagai tanggung jawab besar yang sesuai dengan peraturan yang ada.

Baca Juga: Majukan Ekonomi Baubau dengan Perkuat Sinkronisasi Pemkot dan Instansi Vertikal

"Pada dasarnya lurah bertugas pembangunan masyarakat ekonomi dan sosial tidak jauh dari tugas lingkup pemerintahan, sebagai lurah supaya kedepannya membawa situasi yang lebih kondusif agar masyarakat merasakan bagaimana pemerintahan hadir di tengah-tengah mereka," tuturnya.

Ia berharap bisa jadi satu langkah baru untuk perubahan yang lebih baik. Sementara itu, Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kelurahan Melai, Mochamad C. Indra, mengungkapkan komitmennya untuk menjalankan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Semoga saya bisa amanah dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas," tutupnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga