Wali Kota Kendari Bagikan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 03 April 2020
0 dilihat
Wali Kota Kendari Bagikan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat membagikan sembako di rumah warga kurang mampu. Foto: Musdar/Telisik

" Kami sangat terbantu dan saya berterima kasih sekali kami diberikan bantuan sembako ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengunjungi rumah warga yang kurang mampu untuk membagikan sembako secara langsung.

Pembagian sembako secara langsung ke rumah warga ini dilakukan untuk memastikan paket tersebut tepat sasaran sehingga dapat diterima dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan saat COVID-19 mewabah. Apalagi, mewabahnya virus ini mengakibatkan pendapatan masyarakat berkurang, bahkan ada yang kehilangan pekerjaan karena dirumahkan, dan ada pula yang kehilangan pendapatan sehari-hari karena harus berada di rumah demi memutus rantai penularan.

Baca juga: DPRD Harap Bantuan Penanganan COVID-19 Tepat Sasaran

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekda Kota Kendari, Muhammad Rusmin, mengatakan, pembagian secara langsung ini juga untuk menghindari kerumunan di tengah mewabahnya COVID-19 sekaligus agar Wali Kota Kendari melihat langsung kondisi tempat tinggal warga yang menerima bantuan.

"Pak Wali Kota juga ingin memberikan sopport dan motivasi bagi masyarakat yang kesulitan akibat dampak virus corona ini," ujarnya, Jumat (03/04/2020).

Baca juga: Harga Telur Ayam Naik 50 Persen

Salah seorang warga yang menerima sembako langsung dari Wali Kota Kendari, Hasriani (46), yang merupakan ibu rumah tangga dan suaminya bekerja sebagai buruh bangunan, mengaku sangat bersyukur keluarganya bisa menerima bantuan sembako tersebut. Terlebih lagi diserahkan langsung di rumahnya oleh Wali Kota Kendari.

"Kami sangat terbantu dan saya berterima kasih sekali kami diberikan bantuan sembako ini," ujarnya saat ditemui di kediamannya.

Baca juga: DPRD Kendari Bakal Pantau Lonjakan Harga Bahan Pokok di Pasaran

Sulkarnain membagikan secara langsung bantuan tersebut di beberapa kelurahan antara lain Kelurahan Sambuli, Kecamatan Abeli Kota Kendari dan Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, didampingi oleh Dinas Pangan Kota Kendari bersama Polres Kota Kendari dan Kodim 1417 Kendari.

"Jadi semua warga yang terdaftar di kelurahan-kelurahan tersebut diberikan langsung sembako oleh Wali Kota Kendari," tutup Rusmin.

Reporter: Musdar

Editor: Rani

Baca Juga