Wali Kota Kendari Sumbang 100 Sak Semen untuk Pembangunan Masjid

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Minggu, 05 Juni 2022
0 dilihat
Wali Kota Kendari Sumbang 100 Sak Semen untuk Pembangunan Masjid
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid An-Nasr, bahkan ia juga turut menyumbangkan 100 Sak semen. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan masjid An-Nasr yang terletak di Perumahan Taman Surya, Kecamatan Baruga. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyumbangkan 100 sak semen "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan masjid An-Nasr yang terletak di Perumahan Taman Surya, Kecamatan Baruga. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyumbangkan 100 sak semen.

Hal itu ia sampaikan setelah melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut, Minggu (5/6/2022) siang.

Sulkarnain mengaku tidak memiliki niat lain dari sumbangan tersebut, melainkan untuk memotivasi yang lain untuk ikut bersama-sama berpartisipasi.

Ia juga menyambut baik hadirnya tempat ibadah di Perumahan Taman Surya karena menurutnya hadirnya masjid di wilayah tempat tinggal adalah sebuah kewajiban bersama.

Namun ia berpesan agar semangat untuk membangun masjid tidak hanya sampai disitu saja. Sulkarnain menyampaikan bahwa pembangunan masjid bukan hanya sekedar menghadirkan pondasi, dinding dan atap.

Tapi tugas yang lebih utama adalah jika sudah terbangun dan telah bisa digunakan masjid tersebut harus dimakmurkan.

"Karena tidak sedikit masjid yang saya lihat sudah terbangun dengan megah bahkan sudah menggunakan AC dan karpet yang sangat nyaman, tetapi ketika kita lihat jumlah jemaah yang datang diwaktu shalat tidak penuh satu saf. Inikan sedih kita kalau seperti itu," ujarnya.

Tempat sama, Sekretaris Panitia pembangunan Masjid An-Nasr, Haslianti mengatakan pembangunan masjid tersebut merupakan ide dari masyarakat yang ingin mempunyai masjid sendiri di kompleks tersebut.

Baca Juga: Kedapatan Membawa Senjata Tajam, 7 Orang Diamankan

Ia menyampaikan bangunan masjid awalnya dirancang hanya satu lantai, akan tetapi lahan tempat pembangunan hanya seadanya, sehingga pihaknya merancang ulang untuk dijadikan masjid du lantai.

"Ini supaya pada saat ada pembongkaran ataupun rehab nantinya, tidak perlu lagi membongkar kembali karena sudah di desain dua lantai," katanya.

Lanjut, adapun dana yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid tersebut kurang lebih Rp 450.000.000 dan untuk saat ini dana yang telah terkumpul dari para dermawan yakni Rp 29.760.000.

"Pembangunan masjid ini, Insyaallah kami target bisa berdiri di tahun ini," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Perumahan Taman Surya, Rahman mengaku sangat bersyukur dengan akan dibangunnya masjid disekitar rumahnya tersebut.

"Alhamdulillah sangat senang, jadi InsyaAllah panjang umur tidak perlu jauh-jauh lagi pergi shalat kalau masjid ini nantinya sudah jadi," ungkapnya.

Baca Juga: Tingkatkan SDM Sulawesi Tenggara, Padma Resita Kembali Gelar Pelatihan MC

Sehingga ia berharap kedepannya proses pembangunan masjid tersebut tidak menemui kendala yang berlebihan, sehingga segera bisa digunakan.

"Semoga juga makin banyak dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu pembangunan masjid ini," tutupnya. (A)

Penulis: Andi Irna Fitriani

Editor: Musdar

Baca Juga