Logo Telisik.id

Warga Dapat Bantuan Rumah Swadaya, Plt Bupati Konsel Imbau Serius Membangun

235 dibaca Warga Dapat Bantuan Rumah Swadaya, Plt Bupati Konsel Imbau Serius Membangun

Penyerahan secara simbolis bantuan rumah swadaya. Foto: Fifty Kosam/Telisik

" Kami sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh Kementrian PUPR, tentunya sangat membantu masyarakat dari jumlah kurang lebih dua puluh ribuan rumah tidak layak huni di Konsel. Alhamdulillah, dengan program ini dapat membantu mengurangi angka tersebut."

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Plt Bupati Konawe Selatan (Konsel), Arsalim Arifin imbau masyarakat untuk serius membangun saat penyerahan bantuan rumah swadaya di Balai Desa Rambu-rambu Kecamatan Laeya.

Menurutnya, melalui program itu, angka rumah tidak layak huni di Konsel dapat berkurang dari sekira dua puluh ribu rumah.

"Kami sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh Kementrian PUPR, tentunya sangat membantu masyarakat dari jumlah kurang lebih dua puluh ribuan rumah tidak layak huni di Konsel. Alhamdulillah, dengan program ini dapat membantu mengurangi angka tersebut," kata Arsalim, Sabtu (17/10/2020).

Kata Arsalim, Pemda Konsel akan selalu melakukan sinergitas penganggaran dan perencanaan untuk program-program rumah swadaya.

Baca juga: Pupuk Subsidi di Jatim Alami Kelangkaan

"Kami akan terus mensinergikan penganggaran dan perencanaannya, mulai dari Dana Desa, APBD kabupaten dan juga program bantuan stimulan perumahan swadaya itu sendiri," jelas Arsalim.

Ia juga berpesan kepada penerima bantuan  agar dapat memanfaatkan program tersebut sebaik-baiknya.

"Kami berharap, masyarakat dapat memanfaatkan program bantuan sebaik-baiknya, bantuan dengan nominal Rp 17,5 juta per unit ini sifatnya stimulan dan kita harapkan ada bantuan swadaya para penerima," pungkasnya. (B)

Reporter: Fifty Kosam

Editor: Kardin

Loading...

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video