Logo Telisik.id

Warga Kecamatan Kendari Keluhkan Sarana Air Bersih dan Penanganan Banjir ke Haerul Saleh

1373 dibaca Warga Kecamatan Kendari Keluhkan Sarana Air Bersih dan Penanganan Banjir ke Haerul Saleh

Anggota DPR RI, Haerul Saleh dalam reses di Kecamatan Kendari. Foto: Siswanto Azis/Telisik.

" Kami ini adalah warga langganan banjir jika sudah musim hujan datang, tiap tahun pasti kami kebanjiran, olehnya itu kami mohon Bapak dewan Haerul Saleh untuk bantu kami."

KENDARI, TELISIK.ID - Masyarakat di Kecamatan Kendari, Kota Kendari Sultra mengeluhkan soal air bersih, dan minimnya penanganan kawasan kumuh di wilayah tesebut.

Hal itu disampaikan masyarakat Kecamatan Kendari saat bertemu dengan Anggota DPR RI, Haerul Saleh ketika melaksanakan reses masa sidang satu di Kota Kendari.

Misalkan di Kelurahan Kampung Salo, menurut salah seorang warga setempat, Budi, jika wilayah tersebut merupakan langganan banjir di setiap tahunnya jika musim hujan mulai turun

“Kami ini adalah warga langganan banjir jika sudah musim hujan datang, tiap tahun pasti kami kebanjiran, olehnya itu kami mohon Bapak dewan Haerul Saleh untuk bantu kami,” harapnya, Senin (26/10/2020).

Lain halnya dengan Lakarema, warga Gunung Jati, yang mengeluhkan minimnya pasokan air bersih di wilayah tersebut dan kawasan kumuh, menurutnya ada sekitar 30 hektare di wilayah tersebut yang masuk daerah kumuh.

Baca juga: Jembatan Teluk Kendari Ditutup Sementara

“Selama ini kawasan tersebut tidak pernah tersentuh, jadi kami juga mengharapkan bantuan dari Pak Haerul Saleh, agar daerah kami bisa dibenahi,” harapnya.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Anggota DPR RI, Haerul mengatakan, jika semua keluhan dari warga akan menjadi agenda utama dalam rapat di DPR RI bersama pemerintah pusat.

“Semua yang dikeluhkan masyarakat di sini, akan saya bahas saat rapat dengan pemerintah pusat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, semua peserta yang hadir, menerapkan protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan sebelum masuk, memakai masker dan menjaga jarak antara peserta yang lain. (A)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video