Warga Keluhkan Jalan Rusak di Kelurahan Anawai, DPRD Kota Kendari Anggarkan Rp1,1 M

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 22 Mei 2023
0 dilihat
Warga Keluhkan Jalan Rusak di Kelurahan Anawai, DPRD Kota Kendari Anggarkan Rp1,1 M
Anggota Komisi II dan III DPRD Kota Kendari meninjau jalan rusak yang berada di Jalan Anawai Kelurahan Anawai, Kecamatan Wuawua. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Kondisi jalan rusak yang terjadi di Jalan Anawai, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wuawua, mendapat perhatian dari DPRD Kota Kendari. Rupanya jalan tersebut telah masuk dalam daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) "

KENDARI, TELISIK.ID - Kondisi jalan rusak yang terjadi di Jalan Anawai, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wuawua, mendapat perhatian dari DPRD Kota Kendari. Rupanya jalan tersebut telah masuk dalam daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA).

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Rizky Brilian Pagala, perbaikan jalan tersebut telah diantisipasi oleh Pemerintah Kota Kendari dan akan direalisasikan dalam waktu dekat.

“Tadi sudah dijelaskan bahwa sudah diporsikan di DIPA Rp1,1 miliar dan perencanaannya dibagi dua segmen, sudah dikoordinasikan dengan pihak kelurahan dan kecamatan,” ujarnya saat melakukan kunjungan di Kelurahan Anawai, Senin (22/5/2023).

Baca Juga: Upaya Pemkot Tingkatkan Minat Baca di Kota Kendari

Tempat sama, Kepala Dinas PUPR Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana selaku pelaksana teknis mengungkapkan, sepanjang 790 meter jalan rusak yang akan diperbaiki.

"Segmen satu sepanjang 150 meter, dan segmen dua itu 640 meter," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengatakan, pihaknya berterimakasih pada masyarakat yang telah melaporkan adanya jalan rusak tersebut.

Baca Juga: Komisi III DPRD Kota Kendari Tinjau Warga Terdampak Banjir Akibat Pembangunan BTN Afika Land

“Bukan hanya menjadi tugas DPRD maupun pemkot, tapi juga masyarakat. Jadi Kedepannya kita komitmen betul terkait dengan perbaikan infrastruktur, pasti kita kuat-kuatkan dalam penganggaran,” katanya.

Dia mengungkapkan jika masyarakat di luar list dari pemerintah kota terkait perbaikan jalan, masyarakat dapat langsung melaporkan langsung ke DPRD agar menjadi skala prioritas dalam proses penganggaran. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga