Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Bahu Jalan

Ones Lawolo, telisik indonesia
Senin, 29 Maret 2021
0 dilihat
Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Bahu Jalan
Sampah yang bertumpuk di Jalan Williem Iskandar Pancing. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Yang buang sampah ke bahu jalan itu bukan warga sekitar sini. Warga yang melintas singgah juga membuang sampahnya. Tidak punya pikiran memang, kan jadi bau sampah di pemukiman ini. "

MEDAN, TELISIK.ID - Warga Jalan Williem Iskandar Pancing, Kelurahan Medan Estate, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), mengeluhkan tumpukan sampah di bahu jalan.

Pasalnya, tumpukan sampah itu menyebabkan bau busuk yang tercium ke pemukiman dan warga yang melintas di jalan tersebut.

Salah satu warga, Vina (30) saat ditemui Telisik.id di lokasi mengatakan, bahu jalan tersebut sudah lama dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga.

Meskipun warga sekitar sempat memasang imbauan untuk tidak membuang sampah di bahu jalan itu, namun tidak diindahkan oleh warga.

"Yang buang sampah ke bahu jalan itu bukan warga sekitar sini. Warga yang melintas singgah juga membuang sampahnya. Tidak punya pikiran memang, kan jadi bau sampah di pemukiman ini," katanya kepada Telisik.id, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Gubernur Dijemput Tengah Malam, Kamar Pribadi Nurdin Abdullah Disegel KPK

Vina juga membeberkan, petugas Dinas kebersihan agak lama datang mengangkut tumpukan sampah berupa limbah rumah tangga itu. Apalagi Bahu jalan itu merupakan jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan.

"Petugas agak lama datang mengangkut sampah. Kadang datangnya agak siang," ujarnya.

Vina berharap kepada pemerintah agar bertindak tegas apabila ada warga yang kedapatan membuang sampahnya di tempat itu.

"Baiknya pemerintah harus tindak tegas kalau ada warga yang ketahuan membuang sampah sembarangan. Panggil dia, kenakan denda. Jangan dibiarkan," tandasnya.

Sementara Wali Kota Medan, Boby Nasution mengakui bahwa sampah di Kota Medan menjadi salah satu masalah penting saat ini. Menantu Presiden Jokowi ini berjanji akan segera membereskan persoalan tersebut.

"Itu sudah menjadi salah satu persoalan yang menjadi prioritas bagi Pemkot Medan untuk segera diselesaikan. Kita segera bereskan," pungkasnya saat diwawancarai Telisik.id di kantor Pemkot Medan sambil masuk ke mobil dinasnya. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga