Warga Kendari Sering Kebanjiran, Pemerintah Segera Gali Drainase

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Selasa, 02 Agustus 2022
0 dilihat
Warga Kendari Sering Kebanjiran, Pemerintah Segera Gali Drainase
Rumah warga yang sering terkena banjir setiap hujan deras akhirnya mendapat respon, Lurah serta warga meninjau lokasi drainase yang akan dikerjakan. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Pasca banjir yang sering melanda warga di Kelurahan Watu-Watu Kecamatan Kendari Barat, pihak kelurahan akhirnya akan melakukan penggalian drainase yang selama ini tertimbun material bangunan "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca banjir yang sering melanda warga di Kelurahan Watu-Watu Kecamatan Kendari Barat, pihak kelurahan akhirnya akan melakukan penggalian drainase yang selama ini tertimbun material bangunan.

Pihak Kelurahan Watu-Watu pun mendatangi lokasi rumah warga yang sering tergenang air hingga betis orang dewasa.

Salah seorang warga Bunga Kana, M Ikbal mengaku, sudah pasrah soal banjir yang selalu memasuki rumahnya hingga kedua orang tuanya terpaksa mengungsi jika terjadi hujan deras.

"Selama ini kami sudah pasrah Pak, karena setiap hujan deras rumah kami pasti tergenang air, hingga terkadang orang tua saya dan keluarga harus mengungsi di rumah keluarga yang di gunung," ungkapnya, Selasa (2/8/2022)

Selain itu,  Ketua RW 02 Bunga Kana, Abdi Ratman mengaku, sudah sering membahas masalah tersebut dan akhirnya baru akan direalisasikan saat ini.

Baca Juga: Rumah Sakit Jantung Oputa Yii Koo Akan Dibuatkan Payung Hukum

"Saya sudah sering koordinasi di pihak kelurahan, Alhamdulillah sudah mendapat respon dari pihak," ujarnya.

Sementara itu Lurah Watu-Watu, Jumirad yang ditemui di lokasi banjir mengaku, telah bersurat ke Kantor Wali Kota Kendari dan sudah mendapat respon.

"Alhamdulillah sudah mendapat respon dan akan menurunkan alat berat untuk membuat drainase yang telah tertimbun," ujar Jumirad.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Edukasi Masyarakat Kota Kendari Soal Makanan Aman

Rencananya dalam pekan ini, pihak pemerintah akan merealisasikan pembuatan drainase, karena drainase telah ada sudah tertimbun oleh material bekas pembangunan. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

Baca Juga