Warga Luar Kota Ramai Kunjungi Anjungan Teluk Kendari

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Sabtu, 07 Mei 2022
0 dilihat
Warga Luar Kota Ramai Kunjungi Anjungan Teluk Kendari
Lokasi wisata Anjungan Teluk Kendari mulai ramai, rata-rata dikunjungi warga dari luar kota. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" H+6 pasca lebaran idul fitri, ratusan warga dari luar kota berdatangan untuk mengunjungi destinasi wisata malam Anjungan Teluk Kendari yang berlokasi di jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat "

KENDARI, TELISIK.ID - H+6 pasca lebaran idul fitri, ratusan warga dari luar kota berdatangan untuk mengunjungi destinasi wisata malam Anjungan Teluk Kendari yang berlokasi di jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Sabtu (7/5/2022).

Dari keterangan Ical, salah seorang warga sekitar yang juga berprofesi sebagai juru parkir mengaku, sudah dua hari para pengunjung di lokasi wisata Anjungan Teluk Kendari mulai ramai dikunjungi.

Ia mengaku, satu hari usai lebaran, lokasi tersebut sangat sunyi, bahkan para pedagang kaki lima (PKL) di pinggiran Kendari Beach, tidak ada yang berjualan, namun sejak Jumat (6/5/2022), orang mulai ramai berdatangan.

"Sudah dua malam mulai ramai pengunjung, tapi rata-rata pengunjungnya dari luar kota semua. Sebelumnya, mulai malam takbiran orang sudah tidak ada yang datang dan penjual juga sudah pada libur," ungkap Ical.

Baca Juga: Perpanjangan Libur Sekolah di Kendari Tidak Berlaku, Ini Alasannya

Selain itu, para pengunjung dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5000 dan ada 12 orang yang menjaga parkiran dan dibagi dua sift dalam satu malam.

Baca Juga: Arus Balik Mulai Terlihat di Pelabuhan Bungkutoko, Pelni Kendari Siaga

Para juru parkir biasa mendapatkan penghasilan rata-rata Rp 140.000 per orang, dan mereka menyetor Rp 50.000 kepada Dishub Kota Kendari. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

Baca Juga