Warga Temukan Tengkorak Manusia dalam Gua

Berto Davids, telisik indonesia
Jumat, 03 September 2021
0 dilihat
Warga Temukan Tengkorak Manusia dalam Gua
Kapolsek Lobalain dan anggota dibantu para warga meninjau lokasi penemuan tengkorak manusia. Foto: Ist.

" Tengkorak manusia ditemukan di lereng bebatuan yang tepatnya di dalam gua, Dusun Dombo, Desa Kuli, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao "

ROTE NDAO, TELISIK.ID - Warga Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dihebohkan dengan penemuan tengkorak manusia, pada Kamis (2/9/2021).

Tengkorak manusia ditemukan di lereng bebatuan yang tepatnya di dalam gua, Dusun Dombo, Desa Kuli, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Release kepolisian menyebut bahwa Tengkorak itu ditemukan Us Herman Ndolu (37), Jeki Zacharias (25) dan Yan Ndolu (18), serta Lens Adu, saat keempat warga Dusun Oeteas, Desa Helebeik dan Desa Kuli, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao ini berburu.

Kemudian mereka melihat ada benda yang menyerupai tulang dan tengkorak manusia.

Selanjutnya, pada Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 14.00 Wita, keempat warga ini kembali ke lokasi untuk memastikan benda tersebut.

Ketika mereka mendekati benda tersebut, para warga memastikan kalau itu adalah tengkorak manusia

Apalagi saat itu terdapat pakaian manusia dan celana.

Salah seorang kemudian menelepon Kanit Intelkam Polsek Lobalain dan melaporkan penemuan tengkorak manusia di lereng bebatuan di dalam Gua, Dusun Dombo, Desa Kuli, Kecamatan Lobalain.

Kapolsek Lobalain Iptu Yeni Setiono, SH bersama personil Polsek Lobalain dan Tim Identifikasi Polres Rote Ndao, ke lokasi kejadian untuk memastikan laporan masyarakat tersebut.

Mereka pun melakukan olah tempat kejadian perkara pada hari ini, Jumat (3/9/2021).

Sesuai keterangan para warga yang menemukan, kalau lokasi tebing bebatuan diperkirakan dari permukaan tanah sekitar 80 meter.

"Kami meninjau lokasi namun kami baru melanjutkan pada Jumat pagi," ujar Kapolsek Lobalain, Iptu Yeni Setiono, SH.

Dugaan awal bahwa tulang dan tengkorak manusia tersebut adalah warga Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao.

Baca Juga: Soal Aksi Mural Jokowi, Ini Tanggapan Kantor Staf Presiden

Baca Juga: Tangkap KKB Papua, Satgas Nemangkawi Sita 3 Pucuk Senjata Api

Menurut cerita pada Maret 2021 lalu, ada laporan kehilangan warga yang meninggalkan rumah dengan identitas Yogi Simon Dalle alias Yogi (31), warga RT 013/RW 003, dusun 3, desa Dodaek, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao.

Yogi yang juga anak dari Mesias Dalle ini memiliki ciri - ciri badan tinggi sekitar 158 centimeter, perawakan sedang, kulit sawo matang, rambut lurus.

Saat hilang, ia menggunakan baju kaos berwarna kecoklatan dan celana olahraga bertuliskan STIKES CMK.

Yogi diketahui merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) saat masih kelas 2 SD atau saat berusia 8 tahun.

Ia dinyatakan hilang sejak hari Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 12.00 Wita. Keluarga dan warga telah melakukan pencarian tapi sampai dengan saat ini belum ditemukan.

Keluarga sempat menyebarkan informasi kehilangan ini dan meminta warga yang menemukan atau mengetahui keberadaan Yogi supaya menghubungi keluarga, pemerintah Desa Dodaek, Polsek Rote Selatan atau aparat berwenang lainnya. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga