Warkop Disco Klasik, Tongkrongan Ramah Kantung di Kota Kendari

Evy Septiana Warsito, telisik indonesia
Minggu, 19 November 2023
0 dilihat
Warkop Disco Klasik, Tongkrongan Ramah Kantung di Kota Kendari
Salah satu ikon tongkrongan warkop Discopi di Kota Kendari. Foto: Evy Septiana Warsito/Telisik

" Diskopi, dikenal sebagai salah satu ikon tongkrongan, mengusung nuansa warkop clubbing bergaya sederhana klasik untuk menengah ke bawah maupun anak muda, letaknya di Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Diskopi, dikenal sebagai salah satu ikon tongkrongan, mengusung nuansa warkop clubbing bergaya sederhana klasik untuk menengah ke bawah maupun anak muda, letaknya di Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Menjadi tongkrongan unik sekaligus menarik, karena konsep yang disuguhkan di tempat tersebut didesain ala cafe ramah kantung dengan suasana menyenangkan, dipadukan suguhan panggung live music DJ, maupun wallpaper indoor dengan motif kalem dilengkapi sofa maupun bangku-bangku kayu.

Tongkrongan tersebut juga menyuguhkan interior yang minimalis romantis, didukung oleh furniture modern nature memberi kesan kekinian sehingga menjadi pelengkap suasana ngumpul yang bersahabat.

Baca Juga: Warkop 46 Infinite Coffee, Tongkrongan Nuansa Outdoor Klasik di Kota Kendari

Tidak hanya itu, konsep outdoor dan indoor menyatu sedemikian menarik dengan penataan pekarangan kerlap-kerlip lighting estetik, menghiasi seluruh area tersebut dan dapat menjadi spot foto millenial.

Awalnya, tongkrongan Diskopi merupakan bekas Cafe VIP Eat and Drink Station, yang dibangun sejak tahun 2020, di mana menyuguhkan nuansa atmosfer nature, namun dalam perkembangannya pemilik bosan terhadap konsep cafe lama, sehingga berdasarkan pemikiran baru yang dikembangkan sang owner, digantilah konsep warkop baru Discopi yang berdiri kurang lebih satu bulan, dengan nuansa warkop ala clubbing, tetapi clubbing murah.

Menurut Manajer Diskopi, Riski, cerita menarik dibangunnya tongkrongan ini, melihat owner cafe dulunya seorang DJ, melalui pemikiran yang dikembangkan dan hobby sang owner yang suka DJ.

"Barulah terinspirasi ingin mengasah skill DJ-nya dicafenya sendiri, yang kemudian lahirlah inspirasi ikon tongkrongan nuansa warkop disco atau disco sambil ngopi," Minggu (19/11/2023)

Menurutnya konsep warkop tersebut unik dan menarik, mengingat di Kota Kendari sendiri masih sangat jarang mengusung konsep tongkrongan warkop murah untuk anak muda, yang menyuguhkan alat-alat DJ, didukung tempat strategis dekat dengan perkantoran maupun pusat Kota Kendari.

Sementara pengunjung lain memuji, tempat tersebut memiliki pelayanan dan fasilitas yang cukup.

"Saya suka nongkrong di sini, karena tempatnya menarik, ada live musik maupun fasilitas DJ-nya, tadinya stres jadi enak aja buat tempat refreshing, terlebih ada menu unik yang disediakan di tempat ini seperti Indomie Bakar," ujar seorang pengunjung, Aksan.

Diskopi menawarkan berbagai menu hidangan lengkap di antaranya ayam bakar, ayam goreng, bakso Makassar, Indomie bakar, aneka snack, pisang goreng, kentang, chicken nugget, sosis, cheese choco toaster, aneka minuman tanpa alkohol, minuman kopi asli yang disanggrai campur susu, minuman jus, minuman taro, dan sebagainya.

Baca Juga: Ajeng Mart, Tongkrongan Instagramable Bernuansa Taman Bunga dan Pemancingan di Konawe Selatan

Tidak hanya itu, Discopi juga menyediakan menu minuman unik seperti mojito lemon, ocean blue, dengan harga bervariasi mulai Rp 13.000 ke atas, dan menyuguhkan cita rasa hidangan yang cukup menggugah selera.

Tongkrongan yang buka setiap hari mulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 24.00 Wita ini, menawarkan berbagai macam fasilitas menarik seperti Wifi, DJ, karaoke, live musik, mushola maupun WC umum. Namun berdasarkan request dari pengunjung adapun fasilitas yang akan diupayakan owner seperti halnya penambahan lampu Disco atau Led.

"Harapan ke depannya tongkrongan ini bisa tambah rame, dan bersaing dengan warkop maupun kafe-kafe lain, karena baru direnovasi dengan nuansa baru, jadi belum begitu banyak yang mengenal tempat ini," ujar manager Diskopi, Riski. (A)

Penulis: Evy Septiana Warsito

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga