Wartawan Bulukumba Adukan Ketua Karangtaruna Gantarang ke Polres Bulukumba

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Rabu, 03 Juni 2020
0 dilihat
Wartawan Bulukumba Adukan Ketua Karangtaruna Gantarang ke Polres Bulukumba
Perwakilan dari wartawan Bulukumba melaporkan kasus pencemaran nama media kepada kasat Reskrim Polres Bulukumba.Foto: Dok wartawan Bulukumba

" Keliru memang kalau media dikatai penyakit, jadi wajar kami adukan karena ini pencemaran nama baik media. "

BULUKUMBA,TELISIK.ID - Sejumlah Wartawan di beberapa media online dan cetak di Bulukumba mengadukan Ketua Karangtaruna Gantarang Fatahuddin ke unit Tipedter Polres Bulukumba, Selasa (3/6/2020) terkait dugaan penghinaan terhadap media.

Diketahui, penghinaan tersebut ia lontarkan Fatahuddin di sebuah grup Whatsapp Forum Keluarga Bulukumba. Ia mengatakan, dalam percakapannya "bukan lagi corona menjadi penyakit. Tapi media".

Atas pernyataan tersebut, membuat salah satu pimpinan media cetak di Bulukumba geram dan mengadukan pernyataan Fatahuddin ke Polres Bulukumba.

"Tidak boleh dibiarkan ini, masa media dibilang penyakit. Hari ini kami sudah adukan pernyataan Fatahuddin yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Gantarang di Polres Bulukumba," jelas pimpinan media cetak di Bulukumba, Amiruddin Makka.

Sejauh ini pemberitaan terkait COVID-19 media sudah banyak melakukan upaya pemberitaan yang cukup memberi informasi ke masyarakat dan juga banyak memberitakan edukasi terkait langkah pencegahan COVID-19.

Baca juga: Haji Batal, Dana Setoran Pelunasan Jemaah Dikelola Terpisah

Sementara Pimpinan Redaksi media online Kabarnuansa.com, Awal Thojeng turut menyayangkan pernyataan Fatahuddin yang menganggap media adalah penyakit.

"Keliru memang kalau media dikatai penyakit, jadi wajar kami adukan karena ini pencemaran nama baik media," katanya saat ditemui di Polres Bulukumba.

Wartawan media online di Bulukumba Sudirman juga tidak menerima pernyataan dari Ketua Karang Taruna Gantarang tersebut.

"Masa media dibilang penyakit. Tidak benar ini, sudah seharusnya kami sebagai wartawan melaporkan pernyataan Fatahuddin yang mencederai nama baik media," terangnya.

Kami bersama teman-teman media sudah adukan pernyataan Fatahuddin, pokoknya dia harus mempertanggungjawabkan pernyataannya itu.

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Sumarlin

Baca Juga