Wartawan Ikut Demo, Tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 08 Oktober 2020
0 dilihat
Wartawan Ikut Demo, Tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law
Sekretaris AJI Kendari, Rosniawanti. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Secara narasi, kita sepakat menolak dan mengusahakan alternatif lain seperti JR dan mendesak presiden untuk mengeluarkan Perppu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kendari dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sulawesi Tenggara hari ini juga melakukan aksi unjuk rasa yang berpusat di Gedung DPRD Sulawesi Tenggara.

Aksi para jurnalis ini juga terkait penolakan UU Cipta Kerja Omnibus Law hari ini, Kamis (8/10/2020).

Para jurnalis ini ikut bergabung bersama ribuan massa aksi dari berbagai elemen perguruan tinggi di Kota Kendari menggelar unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja dan menduduki Kantor DPRD Sulawesi Tenggara.

Dalam pernyataannya, Sekretaris AJI Kota Kendari, Rosniawanti mengatakan, AJI menolak UU Cipta Kerja dan menolak opsi alternatif untuk menempuh jalur judicial review. Pihaknya juga akan mendesak Presiden Joko Widodo mengeluarkan Perppu.

Baca juga: Massa Aksi Sebut Hanya Partai Demokrat dan PKS yang Bersama Rakyat

"Secara narasi, kita sepakat menolak dan mengusahakan alternatif lain seperti JR dan mendesak presiden untuk mengeluarkan Perppu," ujarnya.

Seperti diketahui, Omnibus Law UU Cipta Kerja menuai banyak penolakan, khususnya dari serikat buruh di Seluruh Indonesia.

Meski mengalami penolakan yang masif dari sejumlah serikat pekerja, DPR-RI dan pemerintah tetap mengesahkan RUU Cipta Kerja menjadi undang-undang. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga